-->

Iklan

Menu Bawah

Gelar Apel TNI Dan Unsur Terkait, Polda Malut Siap Amankan Sail Tidore

fbinews
23 Nov 2022, 18.41 WIB Last Updated 2022-11-23T11:41:54Z


 MALUT-FBINEWS 

Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama TNI dan unsur terkait lainnya menggelar apel kesiapan pengamanan Sail Tidore Tahun 2022, bertempat di Lapangan Salero Kota Ternate, Rabu (23/11/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., serta turut dihadiri Kasrem 152 Babullah, Pejabat Utama Polda Malut, Kasi Ops Korem 152 Babullah
dan Personil Gabungan.

Dalam Arahannya Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., mengatakan Apel Gelar ini merupakan bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Pemulihan ekonomi Nasional.



Kegiatan Sail Tidore ini merupakan Event Nasional berskala internasional yang mengusung tema “Tidore Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa”
Lebih lanjut, “Event ini juga memiliki nilai strategis sebagai ajang promosi dan diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan indonesia sebagai Poros Maritim Dunia” ujarnya.

Untuk itu, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022, guna membangun perekonomian Daerah, yang meliputi Pariwisata, Umkm, dan Transportasi.

Diakhir Arahannya Wakapolda mengingatkan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, kuasai dan pahami tugas-tugas pengamanan serta jaga sinergitas bersama TNI, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Terpisah Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan pengamanan Sail Tidore tahun 2022 ini dilaksanakan selama enam hari mulai dari  tanggal 24-29 November 2022 mendatang.

“Ada 455 Personil Polda Malut, 353 Personil Polres Ternate dan 227 Personil Polresta Tidore yang diterjunkan dalam pengamanan Sail Tidore dan diingatkan Kepada personil yang terlibat pengamanan untuk mengikuti Protap dan SOP pengamanan yang sudah ditetapkan” tutupnya.

MEA.004

Komentar

Tampilkan

Terkini