-->

Mlaku Bareng Ning Ita Dalam HUT Korpri Ke-51 Di Kota Mojokerto



Mojokerto -Fbinews


Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-51 di Kota Mojokerto juga masuk sebagai rangkaian memperingati 4 tahun kepemimpinan Ning Ita (Ika Puspitasari) mengabdi sebagai Walikota. 


Rangkaian peringatan Korpri ini dilakukan selama 20 hari, mulai 10 November hingga 29 November 2022. Ada berbagai macam kegiatan diantaranya yang pertama dan sudah kita laksanakan pada 10 November 2022 kemarin yaitu ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Kegiatan yang kedua, yang dilaksanakan pada Jumat (18/11/2022), yaitu Jalan Sehat, Mlaku Bareng Bersama Ning Ita yang pesertanya seluruh anggota Korpri, pelajar, stakeholder, serta beberapa komponen masyarakat. 


Jalan Sehat, Mlaku Bareng Bersama Ning Ita dilakukan dengan titik start kantor Walikota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 145, melewati jalan Benteng Pancasila, jalan Kedungsari dan titik finish di rest area Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto. 




Dalam kegiatan Jalan sehat ini juga diikuti dengan kegiatan yang ketiga yakni Bakti Sosial. Kegiatan Bakti Sosial ini ada berbagai macam kegiatan diantaranya adalah: donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan bantuan untuk anak yatim yang berupa sepeda motor, memberikan santunan kepada sesama anggota Korpri yang sudah purna tugas dan kebetulan saat ini sedang sakit, serta bakti sosial yang berupa pemberian alat bantu berjalan bagi warga Kota Mojokerto. 


Juga diadakan pasar murah, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Bulog. Ada beberapa bahan makanan yang dijual di pasar murah ini meliputi minyak goreng, beras, gula, dan telur. Disamping itu kegiatan yang lainnya adalah kegiatan lomba-lomba yang bersifat olahraga; yaitu lomba voli gembira dan tenis meja. Ada juga kegiatan lomba Qiro'ah ASN dan Tilawah yang ini akan dilaksanakan nanti tanggal 19 November 2022. Sebagai penutup kegiatan adalah upacara dan resepsi Hut Korpri ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022. 


"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini atau rangkaian kegiatan HUT ini yang pertama untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh anggota Korpri bersama dengan seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. 


Disamping itu untuk selalu menjaga kesehatan jasmani-rohani melalui beberapa kegiatan olahraga yang sifatnya murah dan meriah. Serta demi menumbuhkan kepekaan sosial. oleh karenanya didalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang bersifat bakti sosial serta kegiatan yang mendorong pengendalian inflasi. Oleh karena itu beberapa kegiatan juga melibatkan beberapa UMKM yang ada di Kota Mojokerto. Tema kegiatan HUT Korpri yang ke-51 ini adalah Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri. 


Sementara itu Walikota Mojokerto, Ning Ita menyampaikan bahwa dengan kegiatan Mlaku Bareng Ning Ita dalam hari ulang tahun Korpri ke-51, sebagai upaya agar kita memiliki kesehatan yang paripurna. Mlaku bareng ini sebagai bagian dari upaya agar terus bergerak aktif. Harapannya adalah seluruh peserta mendapatkan kesehatan dan kegembiraan yang paripurna. 


Sementara itu dipilihnya Rest Area Gunung Gedangan sebagai titik finish karena merupakan sentra kuliner dan oleh-oleh yang didirikan oleh pemerintah kota Mojokerto menjadi sarana prasarana untuk mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata. 


Akan terus dilakukan pembenahan, evaluasi apa yang masih menjadi kekurangan tempat tersebut sehingga ke depan diharapkan Rest Area Gunung Gedangan bisa menjadi entry point kunjungan wisatawan yang melakukan kunjungan ke kota Mojokerto. 


Direncanakan tahun 2023, sisi timur dari Rest Area ini juga akan didirikan sentra IKM batik. Disana nanti akan dipersiapkan segala sarana prasarana bagi wisatawan yang datang agar bisa melihat secara langsung proses pembuatan batik dari awal sampai siap menjadi pakaian atau fashion yang bisa digunakan oleh masyarakat. Itu adalah salah satu bagian yang mengangkat kearifan lokal, berupa budaya membatik, yang dijadikan sebagai satu destinasi wisata di Kota Mojokerto. 


Ning Ita juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder agar seluruh ikhtiar yang diupayakan bersama-sama ini bisa terwujud dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Mojokerto secara merata kedepannya. 


Upaya keras  dalam sisa pengabdian 1 tahun kepemimpinan Ning Ita di Kota Mojokerto dilakukan dengan bergandengan tangan bersama pihak-pihak terkait agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat. 


"Karena sisa waktu 1 tahun itulah yang akan kami maksimalkan sebagai bukti komitmen bahwa kehadiran saya di Kota Mojokerto adalah membawa amanah dari masyarakat, maka saya harus menutup amanah itu dengan mempersembahkan yang terbaik, semaksimal mungkin yang mampu saya lakukan, sehingga harapan saya keberadaan saya dalam mengemban amanah ini benar-benar sesuai dengan harapan dari masyarakat kota Mojokerto," pungkas Ning Ita



(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here