-->

Buntut 11 Tahanan Kabur, Dua Petugas Jaga Diperiksa Bidpropam Polda Kaltim



Kaltim - Fbinews

Peristiwa kaburnya 11 tahanan Mapolresta Balikpapan, Sabtu (31/12/2022) dinihari kemarin turut menyeret dua personel yang bertugas jaga. Kapolresta Balikpapan Kombes Thirdy Hadmiarso mengatakan, dua personel Polresta Balikpapan tersebut kini menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim, dua hari terakhir. “Iya mereka adalah petugas jaga, namun pada saat kejadian (tahanan kabur) mereka sedang tidak berada di tempat,” kata Thirdy kepada wartawan.


Soal dugaan keterlibatakan dua personel ini pada peristiwa kaburnya tahanan Mapolresta Balikpapan, Thirdy ogah berspekulasi. Dia memilih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidang Propam Polda Kaltim.  Bagaimana jika dua personel ini terbukti membantu kaburnya tahanan, Thirdy menyebut akan ada sidang etik bagi mereka. “Nanti jika memang ditemukan ada pelanggaran tentu akan ada sidang etik,” ujar dia.


Sebagai informasi, polisi kembali menangkap dua tahanan Mapolresta Balikpapak yang sempat melarikan diri, Sabtu (31/12/2022) dinihari kemarin. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 5 tahanan yang ditangkap. Kedua tahanan yang ditangkap di Kutim berinisial B dan D. Mereka ditangkap di sebuah langgar di kawasan Teluk Pandan, Kutim. Selain menangkap dua tahanan yang sempat melarikan diri, polisi juga ikut meringkus N, yang merupakan istri B.  Saat ini kepolisian terus berupaya menangkap enam tahanan lain yang masih berkeliaran.


** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here