-->

Polres Mempawah Kawal Kemeriahan Pawai Tatung Perayaan Cap Gomeh 2023 di Mempawah



MEMPAWAH –FBINEWS

Semarak perayaan Cap Gomeh 2023 di Kota Mempawah sangat terasa dengan ikut dilaksanakannya pawai Tatung, Sabtu (4/2/23)Kemarin


Seperti halnya yang dilaksanakan di Vihara Tri Dharma Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, para tatung pawai keliling di sekitar pasar Mempawah.


Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan pawai Tatung maupun masyarakat pengguna jalan raya, Satlantas Polres Mempawah ikut ambil andil dalam pengawalan dan pengamanan proses pawai Tatung.


“Hari ini Kota Mempawah terbilang cukup ramai dengan adanya pawai Tatung semarak Cap Gomeh. Untuk itulah jajaran dari Polres Mempawah terutama juga Satlantas ambil bagian untuk ikut mengawal proses jalannya kegiatan, sembari memberikan pengaturan lalulintas dan proses pengamanan acara,” ujar Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno.


AKP Gatot menyampaikan, selama pelaksanaan pawai Tatung, berjalan dengan baik dan lancar.


“Proses pawai Tatung di mulai di Taman bermain anak-anak di samping Vihara Tri Dharma Mempawah, menuju arah jalan GM Taufik di simpang Tugu jam dekat Bank BRI ataupun rumah dinas Bupati, dan kemudian balik lagi ke tempat semula. Semua proses berjalan baik dan lancar,” ujar AKP Gatot.


AKP Gatot mengimbau seluruh lapisan masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap berhati-hati, mengingat hingga besok akan ada prosesi perayaan Cap Gomeh yang tentunya ramai aktivitas di jalan.


“Untuk pengguna jalan tetap berhati-hati, karena di prediksi hingga besok acara puncak Cap Gomeh jalan raya akan sedikit padat terutama di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh,” kata AKP Gatot.


“Oleh sebab itu, mari saling menghargai antar sesama pengguna jalan, dan apabila yang hendak menonton pertunjukan di acara Cap Gomeh untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif. Intinya saling menghargai dan toleransi,” tutupnya. 

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here