-->

WARGA HALMAHERA SELATAN PADATI TUGU ZERO POINT



Halsel - Fbinews

Taman impian yang di nanti - nantikan oleh masyarakat kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) propinsi maluku utara (Malut) resmi di buka oleh Bupati H. Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Basam Kasuba Kabupaten Halmahera Selatan di dampingi ibu bupati Hj. Eka Dahliani dan ibu wakil bupati Rifa'at al sa'adah Sabtu malam 18/2/2023.

Bupati Hi. Usman Sidik dalam dalam sambutan nya mengatakan bahwa, Peresmian Zero Poin Kota yang berada di tengah - tengah kota labuha merupakan agenda utama saat di lantik sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten halmahera selatan.

" Konsep pembangaunan Smart Living, Smart Sosial dan Smart Ekonomi ini sangat membuka peluang - peluang baru bagi masyarakat utama nya kaum milinial agar dapat menyalurkan ide dan gagasan yang kreativitas dengan memanfaatkan ruang terbuka seperti tugu Zero Point yang sudah di fasilitasi dengan internet secara gratis dan dapat Akses oleh Masyarakat halmahera selatan ucap Bupati Hi. Usman sidik orang nomor satu di halsel ini.

Bupati Hi. Usman Sidik juga mengatakan pada tahun 2022 lalu kami sudah memvangun tiga ruang publik yakni papaloang part, taman umkm milinial dan tugu zero point yang terletak di tengah - tengah kota labuha tepatnya di kecamatan bacan yang pada hari ini kami resmikan untuk di manfaatkan oleh masyarakat halmahera selatan ucapnya.

Tugu Zero Point yang di atas nya terletak satu ukiran burung bidadari yang memiliki dua makna mendasar yaitu Aspek Historis di mana pada tahun 1958 melalui hasil ekspedisi ilmia naturalis berkembangsaan inggris bernama Alfred Russel Walace di pulau bacan menemukan semioptera walaci atau yang kita kenal dengan nama burung bidadari sebagaimana yang tercantum dalam buku yang berjudul The Malay Archipelego berisi tentang rangkuman perjalanan Alfred Russel Walace di nusantara pada tahun 1854 sampai 1862 ucap bupati usman.

Bupati Hi. Usman Sidik juga menambhkan kedepan nya ikon - ikon baru yang sudah rancang juga akan di resmikan nanti agar konsep - konsep inovasi lain nya yang sedang di gagas sebagai bentuk komitmen pemda halmahera selatan dalam rangka mewujudkan pembangunan kawasan perkotaan labuha dengan konsep Smart City tutup bupati hi. usman sidik.
(LM. Tahapary)

 Advertisement Here
 Advertisement Here