-->

Asistensi Kunjungan Wakapolri dalam rangka Pengecekan Pos Terpadu GT. Pejagan Brebes di Wilkum Polda Jateng



Jateng - Fbinews

Dalam paparan, Wakapolda Jateng menjelaskan Dinamika Kamtibmas di wil Jateng menjelang Bulan Suci Romadhon/sebelum OKC dan Kuat Pers OKC. Di wilayah Jawa Tengah terdapat 5 Jalur mudik, antara lain Jalur Tol, Jalur Pantura, Jalur Tengah, Jalur Selatan dan Jalur Selatan Selatan.


Polda Jateng melakukan diskresi kepolisian dalam penerapan one way lokal berdasarkan intruksi Kapolda dan Direktur lalulintas diteruskan kepada para kasat lantas jajaran yaitu dari GT kalikangkung s.d Exit Tol Bawen sepanjang 30 KM dan Exit Tol Tingkir Kota Salatiga serta polda Jateng juga menyiapkan rekayasa lalulintas untuk arus balik pada tanggal 24 April - 26 April 2023.




Dalam arahannya, Wakapolri mengapresiasi kepada Polda Jateng dalam pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat Candi 2023 sudah cukup baik namum sebelum ops ketupat terdapat kejadian menonjol, ini merupakan upaya upaya cipta kondisi, sebelum pelaksanaan Ops Ketupat kita sudah melakukan cipta kondisi dengan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.


Evaluasi pengamatan melalui Heli, ada beberapa hal yang dapat memicu kemacetan yaitu Kepadatan di Rest Area, Masyarakat berhenti di Bahu Jalan, Kejadian Laka Lantas serta Mobil Mogok.


Wakapolri menyampaikan kepada anggota untuk patroli di rumah warga, kemudian tempat wisata agar dikoordinasikan bersama instansi terkait. Pastikan pemukiman warga juga aman dari sasaran pelaku kejahatan.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here