-->

Kapolres Turun Langsung Urai Kemacetan Di Simpang Kertek


 Jateng - Fbinews

Sudah menjadi rahasia umum para pemudik, setiap memasuki bulan lebaran ruas jalan Kertek-Wonosobo tepatnya di depan pasar Kertek merupakan satu di antara ruas jalan terpadat di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.


Memasuki H+2 lebaran pada Senin (24/4) mobilitas warga terpantau terus mengalami peningkatan. Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, Polres Wonosobo menambahkan personel untuk bersiaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalur Kertek- Wonosobo.


Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si pun turun langsung untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Pasar Kertek.


“Tadi pagi mulai pukul 06.00 Wib kami telah melakukan rekayasa arus lalu lintas tepatnya di Depan Pasar Kertek, yaitu dengan cara buka tutup arus.” Ungkapnya




Kapolres juga menambahkan kendaraan – kendaraan dari arah Purworejo menuju ke Banjarnegara akan diarahkan melalui jalur alternatif.


“Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pasar Kertek, kendaraan dari arah Purworejo menuju ke Banjarnegara kita arahkan melalui jalur alternatif dari Simpang Polsek Kalikajar melawati perempatan Kaliputih dan nantinya akan sampai di Selomerto kemudian langsung diarahkan ke Banjarnegara. Namun untuk kendaran seperti Sedan, Hiace, Alphard, dan kendaraan besar lainnya tetap kita arahkan melalui jalur utama.” Terangnya


Pihaknya juga terus berusaha meingkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan, melalui penyulahan rutin kepda masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi arahan petugas yang dilapangan serta mematuhi peraturan lalu lintas untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here