-->

Kapolri Beberkan Upaya Pembebasan Pilot Susi Air



Jakarta - Fbinews 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaporkan upaya yang telah dilakukan Polri-TNI untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens. Ia disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023.


"Polri bersama TNI telah menggelar Operasi Paro 2023 dengan melibatkan 965 personel, di mana personel tersebut sudah kami terjunkan ke titik-titik tertentu untuk melaksanakan tindakan," ujar Jenderal Listyo Sigit dalam Raker bersama Komisi III DPR di Jakarta, Rabu (12/4/2023).


"Para personel tersebut telah kami terjunkan pada titik-titik tertentu untuk melaksanakan penindakan, namun tetap mementingkan keselamatan sandera," tambah Jenderal Listyo Sigit.



Selain itu, kata Jenderal Listyo Sigit, Polri juga telah melakukan upaya diplomasi luar negeri dengan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Atase Kepolisian Selandia Baru, Australia Federal Police, Melanesian Spearhead Group, dan berbagai tokoh luar negeri lainnya.


"Mereka semua menghormati kedaulatan Indonesia dan mengecam aksi penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok KKB," jelas Jenderal Listyo Sigit.**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here