-->

Kabid Humas Polda Sumsel dan Jajaran Ikuti Dialog Publik Bahas Perlindungan Hukum untuk Jurnalis



Sumsel - Fbinews

Bidang humas Polda Sumsel beserta jajaran bersama beberapa perwakilan wartawan cetak, online dan Televisi, pengurus organisasi wartawan menggelar dialok publik.


Dialok publik di laksanakan dengan tema kemerdekaan dan perlindungan pers di laksanakan di lantai 7 ruang lounge Ampera gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (31/05).


Kegiatan dialog publik di laksanakan melalui via zoom ini digelar oleh divisi humas mabes polri. Kegiatan ini dibuka oleh karo PID devisi humas Polri Brigjen Moh Hendra Suhartiyono.


“Brigjen Moh Hendra Suhartiyono menjelaskan, bahwa peranan pers sangat strategis dalam menyukseskan agenda pembangunan suatu bangsa khususnya Indonesia. Namun di Indonesia tingkat kekerasan terhadap jurnalis masih menorehkan angka yang cukup tinggi ada lebih dari 40 kasus di setiap tahunnya,”Ungkapnya.


Akan hal itulah mabes polri menggelar kegiatan dialog publik mendatangkan nara sumber yang berpengalaman di bidangnya, ujar jenderal bintang satu tersebut.


Untuk melakukan kegiatan ini pihaknya menegaskan makna penting jurnalisme dalam pematangan demokrasi, dan mendapatkan gambaran terkait dinamika jurnalisme dalam perkembangan digital sekarang.


Hadir dalam kegiatan dialok publik kasubbid penmas AKBP Yeni Diarty, kasubbid PID AKBP SuparlanI, Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni serta perwakilan dari reskrimum dan perwakilan Sat Brimob Polda Sumsel.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here