-->

Polres Singkawang Amankan Kemeriahan Pawai Budaya Gawai Dayak Naik Dango di Kota Singkawang.



Singkawang,Kalbar - Fbinews

Personel Polres Singkawang dipimpin Karendal KOMPOL ANDRI SYAHRONI, S.I.P.,M.M./Kabag Ops Polres Singkawang, melaksanakan pengamanan jalannya Kegiatan Pawai Budaya Gawai Dayak Naik Dango yang ke-23 Tahun 2023, Minggu (28/5/2023)Kemarin.


Bertempat di Tugu Panglima Jl. Yohana Godang Kelurshan Pasiran Keca Singkawang Barat telah dilaksanakan Kegiatan Pawai Budaya Gawai Dayak Naik Dango yang ke-23 Tahun 2023, Ribuan masyarakat Dayak dari berbagai daerah ikut serta dalam karnaval gawai Naik Dango Singkawang


Karnaval Gawai Dayak Naik Dango yang dilepas oleh Ketua DAD Kota Singkawang Drs. STEPANUS ini diikuti Peserta pejalan kaki -+ 1000 peserta masyarakat Dayak dari berbagai daerah dan Peserta menggunakan R4 -+ 30 unit, selain itu turut juga dimeriahkan oleh  Partisipan Multi etnis Tatung & Perkumpulan etnis lainnya semakin menegaskan Ikon Kota Singkawang sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia pada tahun 2023;




Atas kerja keras dan kerja sama semua pihak khususnya Anggota Polres Singkawang dan pihak Panitia dalam melaksanakan giat Pengamanan Pawai Gawai Dayak maka dipastikan Kegiatan Pawai yang berlangsung sampai dengan pukul 15.00 Wib ini berlangsung dengan lancar serta aman sampai dengan semua peserta Pawai mencapai garis Finish.


Sebagai informasi bahwa Polda Kalbar memiliki 14 satuan kewilayahan meliputi Polresta Pontianak Kota, Polres  Mempawah, Polres Singkawang, Polres sambas, Polres Bengkayang , Polres Landak, Polres Sanggau,  Polres Sekadau, Polres Sintang,   Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya dan Polres Kayong Utara.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here