-->

Wilayah Rw 6 Desa Bojong Jengkol Didatangi Polisi


Kabupaten Bogor - FBINEWS

Desa Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Dikunjungi Polisi RW, dari Polsek Ciampea dan Polres Bogor. Dimana petugas Kepolisian Rw, mulai diterjunkan kewilayah lingkungan Rw.


Salah satunya wilayah Desa Bojong Jengkol, dimulai dari memperkenalkan Diri kepada pengurus RW setempat, yang nanti akan bersinergi dengan pengurus RW beserta warga sekitar, untuk saling menjaga keamanan kenyamanan dan menjalin rasa harmonisasi kerukunan antar warga sekitar. 


Polisi RW ini juga bertugas untuk memelihara keamanan dan menjalin kedekatan dengan lingkungannya, polisi RW dapat menscreening jika ada gangguan keamanan ataupun tindak kejahatan. Dimana Warga setempat bisa langsung melapor apa bila terjadi tindak kejahatan ataupun kejadian yang mengganggu kenyamanan diwilayah dilingkungan warga. 



Menurut kepala Desa Awaludin Ma'rif fatullah. dengan ada nya Polisi RW sangat membantu dalam keterlibatan keamanan wilayah desa terutama tingkat RW.selain itu banyak hal tentang kepolisian, contohnya pelayanan dari pembuatan SIM dan lainnya.Yang jelas bisa meminimalisir tingkat kejahatan."ungkapnya.



Ada 10 polisi Rw yang akan bertugas diwilayah Desa Bojong Jengkol, dimana dari 10 Polisi Rw ini, dibagi ke12 wilyah RW yang ada di Desa Bojong jengkol, Melalui personil Polsek Ciampea dan Polres Bogor yang telah ditunjuk menjadi polisi RW di jajaran Polres Bogor. Mulai diterjunkan kewilayah lingkungan tempatnya ditugaskan. Personil Rw ini akan bekerjasama dengan pengurus Rw setempat, untuk memelihara keamanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.


"Program Polisi Rw ini bisa mencegah tingkat kejahatan dan dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Ada pun petugas Polisi Rw yang menyambangi wilayah Rw Desa Bojong Jengkol.


Bripka GILANG MUHAROM RW, 01,02,03. Bripda ADIT FELIX RIRIMASSE RW,04. Bripda DEFRIADI GILANG RAMADHAN DANIEL RIBIAN SIANTURI RW, 05. Bripda HAIKAL AJMI KAUTSAR ZAENAL RW, 06. Bripda AJKHORI RW, 07. Bripda ERYANRIEL SITORUS RW, 08. Bripda YESAYA ALVIN RW,09. Bripda MUHAMAD FARHAN AGUNG RW, 010. Bripda PIALA ALQIROM WELDAN RW, 011. Dan Bripda DIVARA FAHRIZA HAMID RW, 012.


Lanjut Kades Bila mana ada permasalahan tentang permasalahan diwilayah sudah bisa diatasi oleh Polisi RW."tutup Kades Bojong Jengkol.

(Dedy)

 Advertisement Here
 Advertisement Here