-->

4 Air Suci yang Ada di Maluku Utara Dikirim Ke Mabes Polri


Ternate–FBINews 


Tepat pada 1 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.


Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77, pada hari ini, Rabu (14/6/2023) Polda Malut telah melaksanakan tradisi pengambilan air suci, bertempat di lapangan apel Polda Malut.




Yang dihadiri, Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, Pejabat Utama Polda Malut (PJU) dan Personel Polda Malut.


Perlu diketahui, air suci itu diambil di 4 (Empat) wilaya kesultanan yang berada di masing-masing Kabupaten Kota, Provinsi Maluku Utara. Yaitu Kesultanan Ternate, Tidore, Bacan dan Jailolo. 


Saat penyerahan air suci, Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko mengatakan, air suci yang sudah diambil nantinya dikirim ke Mabes Polri untuk dijadikan 1 (Satu) dengan 34 Polda di Indonesia. 


"Nanti pada saat memperingati Hut Bhayangkara Ke-77, air sucinya akan dipakai menyirami panji-panji Polri," terangnya 


Ditambahkan Midi, karena melihat tugas polri kedepan semakin berat jadi anggota polri harus terus berinovasi, semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab menuju polri yang presisi.


“Apalagi di 2024 Polri akan dihadapkan dengan pesta demokrasi yang besar secara serentak, jadi kami harus betul-betul mengantisipasinya dengan sebaik mungkin agar dapat mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Emas," tutupnya 


ILON HI.M MARSAOLY 

 Advertisement Here
 Advertisement Here