-->

Ambil Kartu ATM Lewat Jendela Kamar, Pelaku Berhasil Curi Uang di Mesin ATM


Ternate - FBINEWS 


Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate meringkus terduga pelaku yang berinisial SM alias Iman (30) tahun di Kelurahan Sango, Kecamatan Kota Ternate Utara, Sabtu (3/6/2023).


Berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate Iman diringkus, karena melakukan aksi pencurian.


Residivis itu melancarkan aksinya dengan cara masuk melalui jendela kamar korban saat siang hari dan berhasil menggasak dompet yang berisi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan pin ATM milik korban.


Pelaku diketahui, sudah melakukan transaksi pengambilan uang di dua mesin ATM baik di Kelurahan Dufa-Dufa maupun di ATM depan Korem Ternate dengan jumlah yang berfariasi.


Di dua ATM yang berbeda, pelaku mengambil uang sebanyak 4 kali dengan jumlah senilai Rp. 4 juta rupiah.


Iman melancarkan aksinya dengan cara masuk lewat jendela kamar korban pada siang hari.


Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, Iptu Wahyuddin saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian yang merupakan residivis kasus yang sama.


“ya benar, dia (Iman) 4 kali lakaukan penarikan uang di ATM, dan itu dilakukan 2 kali di ATM Dufa-Dufa dan 2 kali di ATM depan Korem,” terangnya.


Dikatakan Wahyuddin, saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, terduga pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dan mengambil satu buah kartu ATM BNI beserta PIN ATM di rumah korban atas nama Isnawati Malik.


“Dia juga mengakui telah melakukan penarikan uang tunai sebanyak 4 kali di 2 mesin ATM,” ucapnya.


Setelah mengambil sejumlah uang di ATM, terduga pelaku langsung membuang ATM korban pada salah satu pantai di Kota Ternate.


“Barang bukti yang diamankan berupa 1 rekaman CCTV pada saat yang bersangkutan melakukan transaksi penarikan uang tunai menggunakan ATM,” tutupnya.


ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here