-->

Menikmati Akhir Pekan, Presiden Joko Widodo dan Keluarga Kunjungi Warung Kopi Klotok


YOGYAKARTA - FBINEWS

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menikmati waktu akhir pekan pada Sabtu, 3 Juni 2023, dengan mengunjungi Warung Kopi Klotok yang ada di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Didampingi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Presiden dan Ibu Iriana tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB.



Di sana, Presiden dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi. Presiden pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut.

“Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya,” tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.

Sri Handayani, pemilik warung mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Presiden Jokowi dan keluarga. Bahkan, ia menyebut bahwa Ibu Iriana menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan nusantara.

"Beliau (Ibu Iriana) senang karena kita kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah,” ujar Sri Handayani dalam keterangannya.

Sri Handayani pun merasa terharu menerima kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

“Membuat haru ya, karena ya Pak Presiden kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi siapa yang gak senang ya kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan,” ucap Sri Handayani.

Tidak hanya pemilik warung, masyarakat yang menjadi pengunjung Warung Kopi Klotok juga senang dengan kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga. Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

“Gak expect, ini tadi cuma mau sarapan aja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin kan baru di Malioboro, aku pikir gak bakal ke sini ternyata ke sini,” tutur Diah.

“Senang banget, sama tadi Ibu Iriana-nya baik banget sih,” lanjutnya.

Hal serupa juga dirasakan Lina pengunjung asal Surabaya yang datang bersama keluarganya. Lina tidak menyangka dapat bertemu Presiden Jokowi dan keluarga saat berlibur ke Yogyakarta.

“Gak nyangka sama sekali, tadi niatnya kita mau breakfast di hotel gak jadi, kesini aja ke Kopi Klotok pagi-pagi, ternyata ada Bapak Presiden. Alhamdulillah tadi dapat foto, dipanggil sama Pak Presiden,” ujar Lina.

“Senang. Pak Jokowi terima kasih ya, sehat selalu, sukses,” ucap Raihan, putra Lina usai berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan keluarga turut menyapa dan melakukan swafoto dengan para pengunjung serta masyarakat yang ada di sekitar Warung Kopi Klotok. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan bingkisan, kaos, hingga buku kepada masyarakat. (Aji)


 Advertisement Here
 Advertisement Here