-->

Camat Bacan Timur Tengah, Pimpin Upacara Gerakan Disiplin ASN


Halsel - Fbinews 


Camat Bacan Timur Tengah, Hari Purnomo Trisnadi, ST, Senin (19/6/2023) memimpin upacara bendera 17 bulan berjalan, dalam rangka gerakan disiplin ASN Kecamatan Bacan Timur Tengah, di halaman SMP Nurul Hasan Tawa.


Upacara gerakan disiplin ASN di lingkup Kecamatan Bacan Timur Tengah,  dihadiri para pimpinan Instansi, Kepala Puskesmas Bibinoi, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD serta  ASN di lingkup Kecamatan Bacan Timur Tengah.




Dalam amanatnya, Camat Bacan Timur Tengah, mengatakan, pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan, merupakan salah satu upaya membangun karakter ASN dan para penyelenggara Pemerintahan Tingkat Desa agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta mengembangkan budaya kerja yang lebih baik dalam mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.


Dikatakan Camat, pelaksanaan upacara bendera setiap tanggal 17 bulan berjalan, menjadi sebuah kewajiban untuk dilaksanakan, sehingga menjadi bagian yang sangat penting karena mengandung begitu banyak nilai-nilai positif yang sangat berguna bagi semua insan pemerintahan dalam rangka menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.


"Kita sadari bersama bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang optimal dengan tetap menjunjung tinggi sikap Profesionalisme, Jujur dan Adil sebagai Implementasi dari Visi dan Misi  "Bersatu Mengembalikan Senyum Halmahera Selatan yang lebih Baik, Beradab Dan Penuh Berkah",kata Camat.


 "Dengan cara tersebut, diharapkan terciptanya sebuah tatanan birokrasi dan sistem pemerintahan yang stabil baik secara akseptabilitas maupun akuntabilitas," Ujar Hari.


Pada kesempatan tersebut, Camat Bacan Timur Tengah,  juga mengajak seluruh jajarannya untuk ikut menyukseskan seluruh program pembangunan yang ada di Kecamatan Bacan Timur Tengah.


"Dalam mewujudkan sebuah pelayanan optimal, faktor disiplin menjadi sebuah sorotan yang sangat penting. Karena ASN sering mendapat sorotan akibat banyaknya tindakan Pelanggaran Disiplin," ungkap Wali Kota.


Dari definisi tersebut, dapat disimpulkan bahwa seorang Pegawai yang disiplin merupakan wujud ketaatan, kepatuhan, kesetiaan terhadap peraturan kepegawaian serta cermin sikap tertib dan teratur yang dimiliki seorang ASN dan Para Abdi Negara dan Abdi Masyarakat


Untuk itu, ASN dalam pelaksanaan tugasnya, haruslah diawasi dengan baik untuk memantau sejauh mana kinerja ASN tersebut menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga, tuntutan utama masyarakat terhadap ASN yaitu terciptanya kualitas pelayanan publik yang optimal bisa terwujud. Karena sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah.


"Aparatur Sipil Negara harus menunjukan sikap yang professional dan akuntabel. Para ASN harus mampu untuk lebih responsif terhadap terhadap dinamika perubahan yang terjadi dimasyarakat. ASN haruslah menanamkan dalam dirinya, tentang kesadaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," sebut Camat.


"Kembali saya tekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) yang berada di lingkup Kecamatan Bacan Timur Tengah untuk dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja," tambahnya.


Di akhir amanatnya, Camat Bacan Timur Tengah meminta seluruh ASN, dan para Perangkat Desa untuk memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal "Demikian beberapa hal yang dapat disampaikan pada kesempatan pelaksanaan Upacara Bendera Tanggal 17 Bulan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu meridhoi dan melindungi setiap gerak langkah kita dalam pengabdian membangun Daerah kearah yang lebih baik," tutup Camat Bacan Timur Tengah.


LM. Tahapary 

 Advertisement Here
 Advertisement Here