-->

Wakapolda Malut Akhiri Pengabdian Dengan Penuh Kebaikan


Ternate - FBINEWS 

Setelah 35 tahun mengabdi sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Brigjen (Pol) Drs. Eko Para Setyo Siswanto akhirnya masuk masa pensiun atau purna bhakti sebagai seorang Polisi, Selasa (6/6/2023).

Brigjen (Pol) Drs. Eko Para Setyo Siswanto mengakhiri tugas di Polri dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara terhitung sejak tanggal 1 Juni 2023.



Selama menjadi Wakapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Drs. Eko Para Setyo Siswanto dikenal sebagai Polisi yang baik karena ramah dan mudah ditemui berbagai kalangan baik saat dinas maupun tidak melaksanakan tugas.



Nama Eko Para Setyo Siswanto mulai dikenal luas di Malut karena sering turun langsung memberikan bantuan kemanusiaan dalam situasi pandemi Covid-19.



Selain aktif memberikan sosialisasi pencegahan penularan pandemi Covid-19, Eko Para Setyo bersama sejumlah anggota juga sering melakukan bakti sosial berupa pembersihan sampah di beberapa lokasi dalam wilayah Kota Ternate terutama di wilayah pesisir.



Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, lahir pada Mei 1965 mulai merintih karirnya di Kepolisian sejak lulus Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1988 dan pernah bergabung bersama dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Beberapa jabatan yang pernah diemban selama di Polri adalah Kapolres Bukittinggi Polda Mumatera Barat (Sumbar), Kasubbag Alumni Bagbingadik Ditminwa PTIK Lemdikpol (2010), Dosen Utama STIK Lemdikpol (2011) dan Karo SDM Polda Sumbar (2013).



Di tahun 2013, mantan Wakapolda Malut juga pernah mengemban tugas sebagai Kabagrenmin Densus 88 AT Polri, Kakorwa STIK Lemdiklat Polri, Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri (2017), Auditor Kepolisian Utama Tk. II Itwasum Polri (2019) dan Wakapolda Malut (2020) sampai 2023.



Saat memasuki masa purna bakti, Eko menuliskan pesan mendalam lewat ungahan WhatsApp dengan foto pribadinya, yang berisi. Sehubungan dengan berakhirnya masa kedinasan saya di institusi Polri dan sekaligus berakhirnya jabatan sebagai
Wakapolda Malut, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada saya selama ini.



“Semoga rasa kebersamaan, persaudaraan dan silaturahim yang telah kita jalin selama ini akan tetap terjaga dengan baik," tuturnya 



Sebagaimana manusia biasa, kami yakin dan percaya bahwa selama dalam
kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari-hari.



Oleh karena itu dari lubuk hati yang paling dalam saya, istri anak-anak beserta keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya.



"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keselamatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, " tutupnya. 


ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here