-->

Kapolda NTT Dorong Siswa-Siswi SMAN 1 Kefamenanu Untuk Giat Belajar dalam Meraih Masa Depan



NTT - Fbinews

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, melakukan tatap muka dengan siswa SMAN 1 Kefamenanu, Kamis (21/7/2023). Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Basket SMAN 1 Kefamenanu dan dilakukan dalam rangka safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama para guru dan siswa-siswi SMAN 1 Kefamenanu.


Dalam kegiatan tersebut, hadir juga beberapa pejabat dan perwira Polres dan Polda NTT, termasuk Irwasda Polda NTT Kombespol I Made Sunarta, M.H, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Sigit Haryadi, S.I.K, Auditor III Itwasda Polda NTT Kombes Pol Taufik Irpan Awalludin, S.H, M.H, serta Kapolres TTU AKBP Muh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H. Turut hadir pula Sespripim Polda NTT Kompol Jeri Samzon Puling, A.Md., S.H., para perwira Polres TTU, Kepala Sekolah SMAN 1 Kefamenanu, Siprianus Maga, para guru SMAN 1 Kefamenanu, dan para siswa-siswi SMAN 1 Kefamenanu.





Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.50 WITA dan berlangsung hingga pukul 09.30 WITA. Acara dimulai dengan penyambutan Kapolda NTT oleh Drum Band SMAN 1 Kefamenanu, disambut oleh Kepala Sekolah dan para guru, dilanjutkan dengan yel-yel oleh siswa-siswi, dan pembacaan puisi oleh siswi SMAN 1 Kefamenanu.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Kefamenanu menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan Kapolda NTT dan memaparkan bahwa setiap tahunnya banyak siswa-siswi SMAN 1 yang berminat menjadi anggota Polri. Maka dari itu, dia berharap Kapolda dapat memberikan kuota khusus bagi SMAN 1 Kefamenanu untuk memenuhi animo tersebut.


"Perlu kami jelaskan bahwa setiap tahunnya siswa-siswi SMAN 1 sangat antusias untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota Polri," jelas Siprianus Maga.


"Kami juga berharap agar bapak Kapolda dapat memberikan kuota khusus bagi SMAN 1 Kefamenanu mengingat bahwa setiap tahunnya animo siswa-siswi di SMAN 1 Kefamenanu yang berani mendaftar sebagai calon anggota Polri cukup banyak hingga 70an lebih, sehingga mohon kepada bapak Kapolda NTT untuk bersedia memenuhi permintaan kami," tambahnya. 


Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru SMAN 1 Kefamenanu karena telah menyambut jajaran Polda NTT. 


"Pagi ini saya bersama jajaran melaksanakan kunjungan di SMAN 1 Kefamenanu dalam rangka safari Kamtibmas dan kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten TTU," ungkapnya.


"Hal yang akan saya sampaikan pagi ini yaitu kepada adik-adik siswa-siwi yang merupakan generasi penerus bangsa ke depan. Sehingga harus disiapkan sedini mungkin terkait segi intelektual, fisik, dan karakter bagi adik-adik karena hal tersebut merupakan hal yang sagat penting," tambah Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.


Dikatakan Jendral bintang dua ini, bahwa perlunya menambah kualitas belajar dengan membaca buku dan sebagainya melalui sumber-sumber yang terpercaya. 


"Tanggung jawab daerah dan bangsa ini berada di pundak adik-adik sekalian sehingga bagun kebiasaan untuk belajar dan membaca sehingga menjadi suatu kebiasaan sehingga adik-adik akan menjadi orang hebat dan pintar," kata Kapolda NTT. 


Menurut Albert Einstein, lanjut kata Kapolda NTT, bahwa suatu prestasi itu akan didapat dengan 1 persen kecerdasan dan 99 persen kerja keras yang di dalamnya merupakan belajar.


Ia berpesan agar para siswa-siswi harus rajin membaca buku sehingga dapat menjadikan suatu kebiasaan. Taati peraturan dalam berlalulintas walaupun masih duduk di bangku SMA. 


"Jauhilah minum minuman keras yang dapat merusak kehidupan adik-adik, jauhilah narkoba karena dapat menghancurkan hidupmu yang merupakan kebanggan orang tua dan keluarga," tandasnya.


Kapolda juga mengingatkan adik-adik siswa-siswi sebagai pemilih baru dalam Pemilu 2024 untuk tidak terprofokasi dengan berita-berita ujaran kebencian yang memecah belah perdaudaraan.


"Hati-hati juga terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dimana merupakan kejahatan lintas negara yang terorganisir yang dapat merugikan adik-adik dan keluarga", pesannya.


Dia mendorong para Siswa-siswa untuk selalu giat dalam belajar agar dapat meraih masa depan yang cerah sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.


"Ini yang dapat saya sampaikan untuk menjadi motifasi kepada adik-adik agar selalu giat dalam belajar sehingga nantinya adik-adik dapat meraih masa depan yang cerah sebagai generasi penerus bangsa Indonesia," tutup Kapolda NTT.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here