-->

Kapolda Sumut Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Diktukba Polri Gelombang II TA 2023



Sumut - Fbinews

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menekankan kepada siswa Bintara Polri Polda Sumut Gelombang II Tahun Ajaran (TA) 2023 agar menjadi anggota kepolisian yang Trampil dan Berwibawa.


“Kepada para siswa tanamkan sikap responship dan ikhlas,” ujar Agung membacakan amanat Kalemdik Polri saat Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2023 di halaman SPN Polda Sumut, Selasa (25/7).


Agung menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa untuk mengikuti pendidikan setelah lulus seleksi. Para siswa akan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara di SPN Polda Sumut selama 5 bulan.


“Perlu dipahami, kelulusan seleksi sebagai kesuksesan awal dari ketekunan dan keuletan. Manfaatkan kesempatan (pendidikan) ini sebaik-baiknya,” ujarnya.


Agung mengimbau kepada para siswa untuk sungguh-sungguh. Karena tentunya mereka dihadapkan dengan latihan dan tantangan yang cukup berat. Tekad kuat diyakini akan mampu menghadapi program pendidikan dengan baik.


“Selama pendidikan akan diberikan pengetahuan pendidikan dasar, sebelum dilantik karena akan menghadapi tugas kepolisian penting dan pemilu, diperlukan keseriusan untuk menyerap seluruh materi,” sebutnya.


Kepada para siswa juga diingatkan agar mengikuti arahan instrukstur dan pengasuh karena pendidikan dan pembentukan Bintara Polri akan menentukan wajah polri.


“Diingatkan, hakikat pendidikan Polri untuk membentuk Polisi beriman dan berakhlak mulia. Persiapkan fisik dan mental, patuhi aturan. Pertahankan sikap disiplin,” tegasnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here