-->

Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya Gelar Jalan Santai Menyongsong HUT Bhakti Adhyaksa ke 63 Tahun 2023


Maluku Barat Daya – FBINEWS 

Dalam rangka menyonsong Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Tahun 2023 dengan tema “ Penegakkan Hukum yang tegas dan Humanis mengawal Pembangunan Nasional “, Kejaksaan Negeri MBD menggelar kegiatan jalan sehat sebagai bentuk Sinergitas Tanpa Batas bersama TNI-Polri dan ASN Pemda Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kegiatan jalan sehat tersebut digelar pada halaman kantor Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya dengan diikuti oleh Kejari MBD Bambang Rudi Hartoko, S.H, M.H, Bupati MBD Benjamin Th. Noach, S.T, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa. S.IP, Wakil Bupati MBD Drs. Agustinus L. Kilikili, M.Si, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara S.Sos, Sekda MBD O.H.Y. Kuara, S.Sos, M.Si, Kepala Bank BPDM Tiakur, Kepala PLN, Perwira Penghubung TNI AL dan TNI AU.



Selain itu kegiatan jalan sehat dimeriahkan dengan melibatkan para Kepala OPD, para Perwira TNI-Polri serta Pejabat Kejari MBD, Personel TNI-Polri dan ASN serta Ketua bersama pengurus organisasi Dharma Karini dari Kejaksaan Negeri MBD, Dharma Wanita Pemda MBD, Bhayangkari Polres MBD dan Persit KCK Kodim 1511 Pulau Moa pada Rabu pagi (19/07/2023).


kegiatan jalan sehat dilaksanakan dengan mengambil rute start dan dilepas oleh Kepala Kejaksaan Negeri MBD Bambang Rudi Hartoko, S.H, M.H di depan kantor Kejaksaan Negeri MBD menuju kearah tugu kaki dian kemudian berputar menuju perempatan Dinas Kesehatan dan selanjutnya berbelok menuju ke perempatan Gereja GPM Tiakur, pada pos tertentu telah disiapkan kotak untuk menitipkan arsip dari kupon berhadiah yang sudah dibagikan kepada para peserta jalan sehat, peserta jalan sehat berbelok lagi menuju ke jalan PLN dan berbelok ke kiri menuju tempat finish di kantor Kejaksaan Negeri MBD.

Dengan berakhirnya kegiatan jalan sehat dilanjutkan lagi dengan kegiatan senam bersama, setelah itu barulah dilakukan pengundian dimana telah disiapkan berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama bagi para peserta yang nomor kuponnya diumumkan sebagai pemenang, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan berakhir dengan aman dan lancar.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K saat dikonfirmasi oleh Seksi Humas Polres MBD mengatakan, “ Kegiatan jalan sehat bersama yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri MBD melalui Sinergitas tanpa batas antara TNI-Polri dan ASN di Kabupaten ini merupakan suatu bentuk rangkaian kegiatan menyongsong peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023 yang puncaknya pada tanggal 22 Juli 2023 nanti. “


Kapolres juga menambahkan, “ Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesiapan dan stamina Personel TNI-Polri dan ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “

“ Dengan mengangkat Tema Penegakkan Hukum yang Tegas dan Humanis mengawal Pembangunan Nasional, Kiranya dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik antara aparat penegak hukum khususnya Polri dengan Kejaksaan dalam bidang penegakkan hukum melalui Sinergitas yang sudah dibangun selama ini, sehingga bentuk kerja nyata Polri melalui pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas penegakkan hukum dapat menjadi cerminan kepercayaan sunggsuh masyarakat kepada Polri. “ tutup Kapolres MBD.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here