-->

Perayaan HUT Bhayangkara ke 77, Polri Semakin Dekat dengan Masyarakat


Jakarta – FBINEWS 

Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran mengatakan ribuan orang menghadiri puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, hari ini. Komjen. Pol. Fadil menyebut ribuan orang itu datang dengan latar belakang yang beragam.

“Yang datang pun dari mana-mana ini. Dari berbagai macam latar belakang, termasuk mungkin latar belakang orientasi politik,” kata Komjen. Pol. Fadil di GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023).

Komjen. Pol. Fadil mengatakan latar belakang yang beragam itu tidak menyurutkan kehangatan dan persatuan di acara Hari Bhayangkara. Sikap guyub, kata Fadil, tetap terasa di lokasi.

Dia berharap rasa persatuan ini tetap bisa dijaga hingga momen Pemilu 2024 digelar tahun depan.

“Tapi buktinya kalau kita guyub, rukun penuh dengan cinta kasih, sebagai ciri khas bangsa Indonesia, saya kira Pemilu yang akan kita laksanakan di awal tahun 2024 akan berlangsung dengan lancar,” lanjutnya.

Komjen. Pol. Fadil mengatakan pemilihan tempat perayaan Hari Bhayangkara ke-77 hari ini juga bukam tanpa alasan. Dia mengatakan sengaja memilih GBK agar dapat tetap dekat dengan masyarakat.

“Kita cari tempat yang memang bisa mendekatkan kita dengan masyarakat, tidak ada jarak, tidak ada barier secara fisik untuk polisi berinteraksi bersama masyarakat, nah kita wujudnya dengan GBK ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Komjen. Pol. Fadil berpesan dalam perayaan ulang tahun kali ini Polri akan terus berbenah untuk meraih kembali kepercayaan publik.

“Kita semua punya kekurangan, tapi kekurangan itu kita terus perbaiki. Polri juga begitu, merasa punya kekurangan, pesan pak Kapolri kita jangan alergi untuk dikritik, apapun,” tutup Komjen. Pol. Fadil Imran.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here