-->

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran Pimpin Apel Kesiapan Pamwal Rolakir Asean Summit ke-43 di Monas

 



Jakarta – FBINEWS 



Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin apel kesiapan Pasukan Pengamanan ASEAN (Pamwal Rolakir) untuk menyambut ASEAN Summit ke-43 yang akan berlangsung di Jakarta. Apel tersebut diadakan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/08/23)


Irjen Fadil menjelaskan bahwa dalam rangka memastikan kesiapan awal pengamanan ASEAN Summit ke-43, Polri telah diberikan tugas untuk mengamankan pengawalan rute dan parkir yang berada di bawah satuan tugas operasi Tri Brata Jaya.




“Sebagai kasatgas hari ini kami ingin memastikan bahwa persiapan personil kesiapan perlengkapan siap untuk mengawal jalannya ASEAN summit ke-43" Ungkap Irjen Fadil


Beliau juga menyebutkan bahwa personil yang terlibat berasal dari Korlantas Polri, termasuk personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Ditlantas Polda Banten, Ditlantas Polda Jawa Barat, dan beberapa Polda lainnya. Total ada 1679 personel yang akan terlibat dalam operasi pengamanan ini.



Lebih lanjut, Irjen Fadil menjelaskan mengenai kendaraan yang akan dilibatkan dalam operasi pengamanan. Ada 60 kendaraan roda empat listrik dan 66 kendaraan roda dua listrik yang akan berafiliasi dengan Paspampres. Selain itu, terdapat 35 kendaraan roda empat konvensional dan 25 kendaraan roda dua konvensional yang akan digunakan untuk delegasi.


Dalam kesempatan tersebut, Irjen Fadil juga menyampaikan bahwa Polri akan memberikan bantuan personil untuk melakukan pengawalan VVIP atau ketua delegasi negara yang akan berkoordinasi dan melekat dengan Paspampres. Total ada 176 anggota lalu lintas yang akan melekat dengan Paspampres di bawah pengawalan Paspampres untuk menjaga keamanan VVIP.


Irjen Fadil berharap bahwa apel kesiapan pagi ini menjadi awal yang baik untuk memastikan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ASEAN Summit ke-43 yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 September 2023, meskipun operasi pengamanan akan dimulai sejak tanggal 1 hingga 8 September 2023.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here