-->

Kabid Dokes Polda NTB Hadiri Proses Akreditas Klinik Pratama Polres Lotim

 



NTB – FBINEWS

Kabid Dokes Polda NTB Kombespol dr. Sudarsono hadiri langsung Proses Akreditasi Klinik Pratama Polres Lombok Timur bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim, Sabtu ( 12/08/23)., pukul  09.00 wita.


Kali ini Kabid Dokes didampingi Wakapolres lotim Kompol Raditya Suharta, S.H., S.I.K., Kasubagjasor Polda NTB, Kasidokes Polres Lotim dan  Personel Si dokes Polres Lotim, kegiatan survei akreditasi Klinik Pratama Polres Lotim yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI).


Dalam survei ini, berbagai aspek dan prosedur pelayanan kesehatan di Klinik Pratama dievaluasi secara mendalam guna memastikan kualitas dan keamanan pelayanan yang diberikan kepada pasien,baik itu Personel Polri, Keluarga Polri ataupun Masyarakat.


Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K., M.H., melalui P.S,. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menerangkan; Sesuai dengan arah kebijakan RPJMN 2020-2024 dimana pada tahun 2024 dalam rangka penguatan sistem kesehatan terdapat indikator bahwa 100% fasilitas pelayanan Kesehatan baik itu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ) dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) harus sudah terakreditasi.


Dalam reformasi birokrasi Kementerian Kesehatan 2021-2024 terdapat 6 pilar transformasi Kesehatan yang di dalamnya tercantum bagaimana kita harus meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, baik itu pelayanan kesehatan tingkat primer sampai dengan sekunder.


Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2016, terdapat 11 jenis fasilitas kesehatan.


dimana salah satunya adalah klinik. Pelaksanaan kegiatan klinik sesuai dengan dasar regulasi perijinan fasilitas pelayanan kesehatan yaitu Permenkes Nomor 14 tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha dan Produk pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Sektor Kesehatan.


Sampai saat ini Klinik Pratama Polres Lotim masih dalam tahap penilaian, seluruh berkas sudah dilengkapi sesuai dengan permintaan Tim dari LAFKI yang diketuai oleh dr.Mutiara Nilam Sari M.M.R, Tentunya kami berharap Klinik Pratama Polres Lotim Lulus dalam Akreditas ini dan kami juga berharap dengan adanya Akreditas ini Pelayanan Klinik Pratama Polres Lombok Timur menjadi lebih baik lagi supaya pelayanan yang diberikan betul betul dapat dirasakan oleh Personel Polres Lombok Timur, Keluarga Besar maupun Masyarakat.Pungkas Osman.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here