-->

Polda Kaltim Menggelar Aksi Penanaman 1000 Pohon untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan


 
Kukar - FBINEWS 

Polda Kalimantan Timur telah melaksanakan aksi penanaman 1000 pohon dengan berbagai jenis tanaman seperti mangga, matoa, dan jambu air. Aksi ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menanamkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini. Jumat 18 Agustus 2023.




Dalam tema yang diusung, "Polri Melestarikan Penghijauan Negeri Sejak Dini," inisiatif ini menunjukkan komitmen Polda Kaltim untuk berperan aktif dalam mempromosikan keberlanjutan lingkungan. Aksi penanaman pohon ini tidak hanya berkontribusi terhadap keindahan wilayah, tetapi juga merupakan simbol dedikasi kepolisian dalam menjaga keseimbangan ekologis.

Acara ini dipimpin oleh Karo SDM Polda KAltim Kombes. Pol. Ari Wibowo, S.I.K., M.H, dan turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Ka SPN Polda Kaltim Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K., serta jajaran pimpinan SPN. Partisipasi para tokoh ini menggarisbawahi pentingnya inisiatif lingkungan ini bagi Polda Kaltim.

Ka SPN Polda kaltim Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K., menyatakan antusiasmenya terhadap acara ini dan menekankan dampak jangka panjang dari inisiatif semacam ini. Ia menegaskan bahwa menanamkan kesadaran akan lingkungan kepada generasi muda adalah dasar bagi masyarakat yang berkelanjutan dan peduli ekologi.

Aksi penanaman pohon ini diadakan di area SPN Polda Kaltim, memberikan platform ideal untuk pembelajaran langsung dan interaksi dengan lingkungan. Melibatkan para siswa merupakan upaya Polda Kaltim untuk memastikan tidak hanya anggota polisi yang terlibat, tetapi juga calon petugas penegak hukum yang akan datang memahami pentingnya pelestarian lingkungan.

Inisiatif penanaman pohon ini menunjukkan dedikasi Polda Kaltim dalam melayani bukan hanya dalam hal penegakan hukum, tetapi juga sebagai pengelola lingkungan yang bertanggung jawab. *

 Advertisement Here
 Advertisement Here