-->

Polres Lampung Timur Amankan Perayaan Hari Raya Galungan



LAMPUNG TIMUR - FBINEWS


Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya Umat Hindu di Kabupaten Lampung Timur yang merayakan Hari Raya Galungan, Pihak Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung dan Polsek jajaran melakukan pengamanan perayaan Galungan oleh umat Hindu di beberapa Pura yang ada di Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/8/23).


Dalam kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah galungan.Terkait dengan kenyamanan saat melaksanakan ibadah pihak Kepolisian sudah melakukan pengamanan di setiap Pura.






Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi umat Hindu dalam merayakan hari raya galungan, Polres Lampung Timur telah menerjunkan 155 personil untuk melakukan pengamanan di setiap pura yang melaksanakan perayaan Hari Raya Galungan.


“Pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat perayaan Hari Raya Galungan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ucapnya


Selain melaksanakan pengamanan, saya juga menghimbau kepada umat Hindu dan seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama di Kabapaten Lampung Timur.


‘Kita harus saling menghormati dan tetap menjaga kerukunan umat beragama agar selalu tercipta Harkamtibmas yang aman dan damai,” tandasnya

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here