-->

Polres Tegal Siap Menjalin Sinergi hadapi dampak Elnino dalam Apel Siaga Karhutla

 


Tegal - Fbinews 

Mengantisipasi dampak dari fenomena arus laut hangat (elnino) Polres Tegal turut menghadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla pada, Kamis (10/8)


Apel ini diselenggarakan oleh BPBD di lapangan Pemkab Tegal dengan menghadirkan beberapa komponen pemerintahan dari dinas Kabupaten Tegal.


Apel siaga tersebut dilgelar guna persiapan dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tegal, dengan membentuk personel Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) sampai ke tingkat desa.




Personel REDKAR tersebut melibatkan komponen pentahelix mulai dari TNI-POLRI, pimpinan daerah, Akademisi, media hingga peran serta masyarakat.


Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah sebagai pemimpin apel Karhutla mengatakan “kita harus meneguhkan komitmen kemanusiaan dan kerelawanan serta meningkatkan koordinasi untuk setiap persoalan” tutur Bupati Tegal


Polres Tegal turut berperan dalam jalannya proses antisipasi tersebut dengan ikut memberi peringatan dini, evaluasi rencana kontijensi, dan gladi kesiapsiagaan bencana.


Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K memberi keterangan ”Polres Tegal siap melayani Qiuck Renponse pada setiap gangguan kamtibmas termasuk peristiwa karhutla dan gangguan lainnya” ungkap Kapolres Tegal.


Dalam apel tersebut, polres tegal menggelar perlengkapan Quick Response Kit seperti gergaji mesin, gas mask, apar, helm taktikal, tenda siaga, sepatu boot, randis senter, megaphone, cangkul, sekop, sapu, sebagai wujud kesiapan mendukung sinergitas penanggulangan bencana di Kabupaten Tegal


Kabagops Kompol Sardoyo, S.H., M.H., menambahkan “Kami (Polres Tegal) menyiapkan 1 peleton siaga Polres Tegal dan Piket Polsek Jajaran yang siap digerakkan sewaktu-waktu apabila terdapat gangguan kamtibmas”

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here