-->

Wakapolres Wonogiri Hadiri Rakor Bulan Dana PMI Kab Wonogiri

 


Wonogiri – Fbinews

Polres wonogiri Polda Jateng, Wakapolres Wonogiri, Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri Rapat Koordinasi Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Wonogiri di Ruang Rapat Giri Manik Setda Kab. Wonogiri. Senin (7/8/2023).


Kegiatan Bulan Dana PMI ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha dan relawan dengan tugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat pada suatu periode tertentu. Dana yang bisa terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.


Sekda Kab. Wonogiri yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, M.M. Menyampaikan, PMI yang bergerak dari sisi kemanusiaan membantu tidak melihat latarbelakang. “Selain untuk penggalangan dana kegiatan ini juga sebagai pengenalan PMI di kalangan masyarakat yakni dari masyarakat untuk masyarakat,” ujarnya


Lebih lanjut kegiatan bulan dana PMI akan dilaksanakan pada bulan September – November mendatang. Dana PMI setiap tahun adalah untuk menggugah dan membangkitkan semangat akan kesadaran pentingnya kepedulian kita terhadap masalah kemanusiaan yang didasari hati yang tulus ikhlas serta penuh semangat persaudaraan serta kekeluargaan.


“Gerakan Bulan Dana PMI merupakan satu cara untuk mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan PMI, selain itu juga merupakan kesempatan yang baik untuk mengekspresikan kepekaan dan kepedulian sosial dalam rangka membantu sesama melalui penyaluran dana yang ditujukan bagi kegiatan kemanusiaan, tanpa membedakan jenis kelamin, agama, bangsa, bahasa, warna kulit, golongan dan pandangan politik,” terangnya


Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Wonogiri menyampaikan, Kami mendukung pelaksanaan kegiatan ini, namun pada dasarnya harus dilaksanakan dengan terus-menerus, Niat kita bagus untuk melanjutkan tujuan Kab. Wonogiri dengan mengedepankan PMI karena kedepan kita akan menghadapi permasalahan – permasalahan yang semakin kompleks. Ini sudah September itu kan sudah masuk masa kekeringan yangmana bantuan-bantuan untuk kemanusiaan itu banyak terutama air minum / air bersih bukan hanya darah saja.

*


 Advertisement Here
 Advertisement Here