-->

Hadapi Musim Kemarau Panjang BPBD Boyolali adakan Rapat Tanggap Bencana bersama TNI-POLRI

 


Boyolali – Fbinews

Kepolsian Bersama Lintas Sektor lakukan Rapat di Pusat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops) Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali menjadi tempat berlangsungnya Rapat Koordinasi Kesiapan Apel Tanggap Bencana Tahun 2023. Rapat ini digelar pada hari Senin, (7/8/2023) pagi.


Hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Kalak BPBD Kabupaten Boyolali, Bapak Suratno, S.H., M.H.; Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, S.H., M.H., Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Boyolali, Bapak Suripto, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Boyolali, Bapak Anton Djunaidi, serta EO Pelaksana Kegiatan, Saudara Rama, dan beberapa anggota lainnya.


Pemkab Boyolali melalui Kalak BPBD Kabupaten Boyolali Bapak Suratno Menyampaikan Pihaknya akan melaksanakan Apel Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2023, Kabupaten Boyolali, serta akan meluncurkan program bantuan air bersih di daerah rawan kekeringan di wilayah Kabupaten Boyolali.


Rapat Koordinasi Acara Apel Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2023 dan Lounching Pelepasan Bantuan Air Bersih dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 08 Agustus 2023, mulai pukul 08.00 WIB. Tempat pelaksanaannya akan berada di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Boyolali, yang terletak di Jalan Boyolali – Solo, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.


Sasaran bantuan air bersih yang akan disalurkan mencakup 10 tangki dengan kapasitas masing-masing sebanyak 5.000 liter. Bantuan tersebut akan diberikan kepada beberapa wilayah yang teridentifikasi rawan kekeringan di Kabupaten Boyolali, meliputi Kecamatan Juwangi, Kemusu, Wonosamodro, Tamansari, Musuk, dan Wonosegoro.


Acara Apel Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2023 dan Lounching Pelepasan Bantuan Air Bersih rencananya akan dihadiri oleh Bupati Boyolali, Forkompinda Boyolali, serta peserta Apel dari Instansi terkait.


Selain kegiatan tersebut, dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan Apel Bersama Kesiapan Antisipasi Bencana di wilayah Kecamatan Musuk/Kecamatan Tamansari. Acara ini akan melibatkan BPBD, TNI/Polri, dan beberapa Instansi terkait guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di masa mendatang.


Rapat Koordinasi Kesiapan Apel Tanggap Bencana Tahun 2023 Kabupaten Boyolali menegaskan komitmen dan kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Boyolali dalam menghadapi berbagai potensi bencana. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi warga di daerah rawan bencana.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here