-->

BKKBN Award : Polri raih Penghargaan


 
Jakarta – FBINEWS 


Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Polisi Selebriti bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam penyelenggaraan acara berjudul "BKKBN Award Merdekakan Anak Indonesia dari Stunting" dan penobatan Duta Polisi Selebriti 2023. Acara ini berlangsung di Suite Arion Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (31/8/2023)

Dalam sambutannya, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak, menyampaikan komitmen mereka terkait perintah dari Kapolri yang mengarahkan Polri untuk membantu penurunan angka stunting.

"Pesan saya jangan pernah berkecil hati, jangan sakit hati jika sebagai Prajurit Bhayangkara dihina, dimaki, tidak perlu terbang saat di puja dan tidak tumbang saat dijatuhkan. Pada prinsipnya, yakinlah bahwa Polisi mampu menjawab cacian, makian, dan hinaan dengan karya-karya dan program-program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap Zandre Badak.

Selain itu, kepala BKKBN, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), mengapresiasi Polisi Selebriti atas kerjasama yang telah terjalin.

"BKKBN sudah kali keempat ini bekerja sama dengan Polisi Selebriti bertema Stunting. Harapan kami, kerjasama antara BKKBN dengan Polisi Selebriti terus terjalin, terima kasih juga kepada Polri melalui personelnya dan Kapolres di wilayah yang sudah membantu pemerintah dalam menekan angka stunting," kata Hasto Wardoyo.

Acara puncak ditandai dengan pemberian BKKBN Award dan penobatan Duta Polisi Selebriti 2023 oleh Kepala BKKBN, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), bersama perwakilan dari Polri, Kombes Pol. Nandang Mu’min Wijaya, SIK, MH. menyerahkan piagam BKKBN dan Tropy Bintang 3 Polisi Selebriti Award (POLIS Award) serta pemasangan selempang Duta Polisi Selebriti 2023.

Selama acara, Kapolres Sukabumi berhasil meraih tiga Rekor MURI yang mencakup prestasi sebagai Kapolres pertama yang menciptakan program Safari dan Curhat Subuh, Kapolres yang menyalurkan paket sembako untuk anak-anak yang mengalami stunting dengan jumlah terbanyak, dan juga rekor untuk pengungkapan serta penanganan kasus perempuan dan anak terbanyak di tingkat Polres dalam waktu hanya 6 bulan.

Tak ketinggalan, sejumlah pejabat Polri yang telah berperan aktif dalam upaya penurunan angka stunting di berbagai wilayah Indonesia juga menerima Penghargaan BKKBN Award dan menjadi Duta Polisi Selebriti 2023. Ini adalah bukti konkret dari kerja keras dan komitmen mereka dalam mendukung perjuangan melawan stunting di Indonesia.

Adapun yang mendapatkan Penghargaan BKKBN Award dan Menjadi Duta Polisi Selebriti adalah:

1. AS SDM Kapolri, Irjen Pol. Prof. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM.

2. Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Ahmad Fuady, SH, SIK, MH.

3. Kabag Watpers Biro SDM Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, SIK, MH.

4. Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM.

5. Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, SH, SIK, MH.

6. Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Boy J. Situmorang, SH, SIK, MH.

7. Kapolres Grobogan, AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, SIK, M.Si.

8. Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, M.Si.

9. Kapolres Asahan, Rocky H. Marpaung, SH, SIK, MH.

10. Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, SH, SIK, MIK.

11. Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

12. Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG., SH, SIK, MH.

 Advertisement Here
 Advertisement Here