-->

Hari Jadi Polwan ke-75, Kapolda Riau ingatkan pentingnya peran polwan di Pemilu 2024


 

Riau - FBINEWS


Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan pentingnya peran polisi wanita (polwan) sebagai cooling system terwujudnya stabilitas keamanan Pemilu 2024.

“Tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah. Tugas Polwan bukan sekedar melaksanakan patroli, bahkan sampai menjadi pasukan perdamaian di luar negeri, juga mewujudkan stabilitas keamanan Pemilu 2024,” sebutnya saat acara peringatan HUT ke-75Polwan.



Iqbal yakin polwan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengorbanan dan dedikasi polwan dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan.

Dipaparkannya, saat ini ada 691 polwan di Polda Riau dari 10.046 total personel. Polwan di Polda Riau juga menempati berbagai posisi strategis.

"Ini menunjukkan bahwa peran Polwan tidak kaleng-kaleng," ucap Iqbal.

Pada peringatan ini, Kapolda Riau juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Polwan yang berprestasi di jajaran Polda Riau.

Kategori Public Speaking, juara pertama jatuh kepada BriptubIda Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau, juara 2 Bripka Danriadi dari Polda Riau, juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan.

Selanjutnya kategori lomba karya tulis. Juara pertama diraih Desi Valentiana Purba dari Polres Pelalawan, juara 2 Iptu Reva Lusfiana dari Ditlantas Polda Riau, dan juara 3 Brigadir Fauziah Auli.

Lalu, pemenang lomba MC juara pertama diraih oleh Bripka Widya Ivony dari Polres Pelalawan, juara 2 Brigadir Aulia Rahma Sari dari Dit Intelkam Polda Riau dan juara 3 Briptu Erin Monika Polres Indragiri Hilir.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan teatrikal, peragaan busana adat Indonesia, nyanyian dan lainnya.

"Selamat Hari Jadi Polwan ke-75. Apreasiasi tinggi untuk personel polwan yang telah mengabdi secara tulus kepada negeri, pungkasnya.

Sebagai informasi, Polwan Republik Indonesia berdiri pada tahun 1948 lalu di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kala itu ada enam wanita tangguh yang menjadi Polwan pertama.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here