-->

Diacara Syukuran HUT Polwan ke-75, Kapolda Sulbar Minta Seluruh Srikandi Terus Tingkatkan Eksistensi dan Kemampuan

 



Sulbar - FBINEWS



Diacara Syukuran HUT Polwan ke-75, Kapolda Sulbar Minta Seluruh Srikandi Terus Tingkatkan Eksistensi dan Kemampuan


Polda Sulbar - Diacara puncak syukuran Hut Polwan ke-75, Kapolda Sulbar Irjen Pol. Drs. R. Adang Ginanjar meminta seluruh Srikandinya untuk terus meningkatkan eksistensi dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dilapangan.




Menurut Kapolda, perjalanan sejarah kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran dan keikut sertaan para Polwan.


Dimana kata Kapolda latar belakang pembentukan polwan adalah kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan wanita. Mereka dibutuhkan untuk menangani pengungsian besar-besaran akibat agresi militer Belanda I tahun 1947.


Enam Polwan pertama yang dimiliki negeri ini bahkan dipercaya mendapat kesempatan mengemban tugas-tugas operasional lapangan. Tak hanya itu, mereka selalu berada di garis terdepan pada pertempuran di wilayah pedalaman.


Eksistensi Polwan dalam berbagai bidang penugasan telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dimana Polwan juga menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang presisi.


Olehnya itu, agar kinerja dan prestasi Polwan terus tercapai secara optimal, saya mendorong para Polwan untuk terus mengembangkan diri, tingkatkan kemampuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.


“Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke 75 terus lebarkan sayapmu untuk menjadi lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan ditengah masyarakat,” tutup Kapolda.


Sementara itu, kegiatan yang berlangsung di Aula Marannu Polda Sulbar ini, Kamis (31/8/23) selain para Polwan dan Pejabat Utama Mapolda juga terlihat dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polda Sulbar beserta para pengurus Bhayangkari.


Pada acara puncak syukuran Hut Polwan yang ke 75 di Sulbar ini juga diisi dengan kegiatan hiburan tarian Senin budaya, paduan suara Polwan, pemotongan tumpeng dan sebagainya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here