-->

Jadi Tempat Inap Pesawat Delegasi KTT ASEAN, Bandara Kertajati Penuh Pengamanan

 




Majalengka - FBINEWS 



Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi salah satu lokasi menginap pesawat kenegaraan peserta dan undangan KTT Ke-43 ASEAN yang berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta.


Untuk memastikan keamanan di bandara tersebut, Polres Majalengka telah menyiagakan sejumlah personel.


"Objek pengamanan utama di wilayah hukum Polres Majalengka adalah Bandara Internasional Kertajati Majalengka yang akan digunakan untuk pendaratan pesawat negara-negara yang berpartisipasi dalam KTT ASEAN," ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, Selasa (5/9/23).


Kapolres mengatakan, pola pengamanan dilakukan dalam wilayah ring tiga atau sekitar kawasan Bandara Kertajati. Pengamanan dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, siber, dan sebagainya.


Menurut Kapolres, seluruh personel telah dipastikan memahami prosedur pengamanan saat bertugas. Pengamanan pun dilakukan dengan bersinergi bersama TNI dan instansi terkait.


"Kami sudah melakukan berbagai persiapan, baik dari personel maupun sarana prasarana. Kami juga bersinergi dengan TNI dan instansi terkait untuk memastikan pengamanan di Bandara Kertajati berjalan dengan baik," kata Kapolres.


Diketahui, KTT ke-43 ASEAN diikuti oleh 22 negara, terdiri atas 11 negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here