-->

Pukul Gong, Kadivhubinter Polri Resmi Buka Seminar Polwan Internasional

 



Bali - FBINEWS



Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kegiatan seminar Internasional dengan mengambil tema “Shaping the Future of Police Women: Gender Diversity in Policing” yang dilaksanakan di The Stones Hotel, Kuta, Rabu (27/9/2023).


Seminar dibuka secara resmi oleh Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh Presiden International Association of Women Police (IAWP), Deborah Friedl, pejabat IAWP lainnya, Wakapolda Bali.


Kegiatan Seminar ini diikuti oleh peserta yang tidak hanya para Polwan saja, melainkan juga para pengemban tugas SDM di Jajaran kewilayahan dan Satker Mabes Polri. Secara keseluruhan, Seminar diikuti oleh 250 orang.


Seminar ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mengimplementasikan Inpres No. 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional, dimana diinstruksikan kepada Menteri dan Lembaga negara lainnya, untuk melaksanakan PUG sesuai dengan bidang tugas dan fungsi serta kewenangannya.


Yang diharapkan dari seminar ini adalah seluruh peserta dapat memberikan pandangan yang lebih luas dan dari sudut pandang yang berbeda sesuai dengan perkembangan pengarusutamaan gender didaerahnya masing- masing.


Dengan adanya pemahaman yang luas tersebut, peserta Seminar diharapkan dapat memunculkan ide-ide baru yang inovatif untuk meningkatkan standar kinerja Polwan dalam menjalankan tugasnya serta lebih memahami pengarusutamaan gender di Polri.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here