-->

Kawal Pendaftaran Capres-Cawapres Hari Ini, Polres Jakpus Terapkan Pola Pengamanan Statis dan Mobile



Jakarta - Fbinews

Hari ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.


Dengan adanya agenda tersebut, polisi menghimbau kepada masyarakat atu simpatisan dan partisan yang akan mengantar pasangan Prabowo dan Gibran agar tetap tertib.


"Kami mengimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (25/10/2023).


Polda Metro Jaya telah menurunkan ribuan personel untuk mengamankan pendaftaran pasangan Prabowo dan Gibran ini.



"Pengamanan dibagi di 3 zona yakni di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Taman Suropati dan KPU," ucap Susatyo.


Selanjutnya ia juga mengatakan, pihaknya menerapkan pola pengamanan statis dan mobile untuk mengawal proses pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran.


"Selain kemacetan lalu lintas, polisi juga mengantisipasi adanya tindakan anarkisme selama kegiatan tersebut berlangsung," ujar Kapolres.


"Pola pengamanan kali ini statis pada titik kumpul dan jalur, pola mobile dilakukan untuk gakkum dan anti anarkis," sambungnya.


Sebelum melaksanakan pengamanan, Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan tactical floor game (TGF) di GBK guna mempermudah personel dilapangan untuk memahami tugas dan apa saja yang perlu mendapatkan pengamanan.


"Semoga kegiatan hari ini di KPU akan berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitaran KPU kami akan liat perkembangan dan situasional di lapangan. Andai terjadi stagnasi baru akan kami berlakukan pengalihan arus," pungkasnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here