-->

Polda Sulbar Kerahkan Kekuatan Pengamanan Pemilu 2024 Khusus Polri 2.644

 



Sulbar - FBINEWS 


Dijumpai saat gelar gladi simulasi pengamanan kota (Sispamkota) di depan hotel Maleo, Kepala Biro Operasi Polda Sulbar Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar menyebutkan pihak terus memantapkan kesiapan pengamanan pemilu 2024.


Sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (10/10/23) kata Karoops kita juga sedang melakukan gladi sispamkota sebagai upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi demi mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis.


Selain menjelaskan rincian skenario gelar sispamkota saat ini, bersamaan itu pihaknya juga membeberkan kekuatan personel yang akan dilibatkan selama pengamanan pemilu 2024, jumlah personel khusus Polda Sulbar sebanyak 1.024 personel ditambah 1.620 personel dari Polres jajaran dengan total keseluruhan sebanyak 2.644 personel.


Jumlah kekuatan tersebut belum termasuk kekuatan tambahan dari Linmas sebanyak 8.438 personel sementara tambahan kekuatan dari TNI, KPU dan Bawaslu nantinya akan disesuaikan, tutur Karoops.


Terlihat dalam gladi simulasi sispamkota tersebut diperagakan empat skenario yaitu situasi hijau dimana personel melakukan kegiatan rutin seperti biasanya seperti sosialisasi kamtibmas, patroli dan sebagainya. Kemudian setelah itu kegiatan pengawalan VIP Capres-Cawapres kita berikan pengamanan


Dilakukan pengamanan di TPS disana juga sering terjadi persoalan seperti protes warga sehingga personel yang dilibatkan di TPS dapat menangani persoalan tersebut.


Skenario terakhir kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa, kita simulasikan di kantor KPU dan menunjukkan kesigapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here