-->

TIK Korlantas Polri Gelar Rakor Peningkatan Pelayanan Polantas Presisi Untuk Mengawal Pemilu 2024

 




Bandung – FBINEWS 


Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Pol. Wisnu Putra, S.H., S.I.K., didampingi Kasubag Jarsistek Bag TIK Korlantas Polri AKBP Moch Risya Mustariq selaku ketua panitia membuka kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) TIK Korlantas Polri, di Grand Sunshine, Soreang Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023).


Rapat koordinasi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi mengusung tema ‘Modernisasi TIK Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Polantas Presisi Untuk Mengawal Pemilu Damai’ berlangsung sejak 24-26 Oktober 2023. Kegiatan rapat koordinasi TIK Korlantas dihadiri lengkap oleh seluruh jajaran di 34 Polda Wilayah se-Indonesia beserta narasumber dan pakar ahli IT yang berperan langsung terlibat di Bag TIK Korlantas Polri.


“Rakor TIK dihadiri oleh 34 Polda masing-masing wilayah. Alhamdulillah lengkap semua Polda hadir, kemudian ditambah narasumber yang semuanya langsung berperan di Bag TIK Korlantas Polri,” ucap Kabag TIK saat ditemui.


Lanjut Kombes Wisnu menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi ini adalah untuk turut mengawal dan mensukseskan Pemilu Damai di 2024 terutama di wilayah yang langsung bersentuhan dengan kegiatan pemilu bisa menyerap ilmu dari narasumber dan bisa diaplikasikan dalam rangka pengamanan pemilu 2024.


“Peranan TIK dalam mewujudkan pemilu Damai tidak bisa terbantahkan. Setiap hari kita dari bangun tidur sampai tidur kembali selalu menggunakan teknologi informasi apalagi didalam menunjang tugas-tugas kepolisian menghadapi pemilu 2024 tentunya sangat besar sekali peran teknologi informasi kepolisian untuk melaksanakan dan mengamankan tugas-tugas yang dihadapi,” pungkas Kombes Wisnu.


Para peserta rakor akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan dibidang keamanan, jaringan dan informasi serta mendapatkan penjelasan tentang konsep pelayanan polantas Presisi untuk mengawal pemilu damai baik dari segi arsitektur dan keamanannya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here