-->

LOMBA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DALAM RANGKA HUT KE - 108 DESA MANDAONG, RT. 01 SANGAT SIAP.


 
Halsel - Fbinews 

Menghadapi hari ulang tahun ( HUT ) yang ke - 108 desa mandaong kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan ( Halsel ), Provinsi maluku utara ( Malut ) ketua Rt. 01 dan warga masyarakat nya sangat siap menghadapi lomba tersebut.

Pantauan media ini, dalam rangka memeriahkan hari jadi desa mandaong pemerintah desa melaksanakan berbagai kegiatan - kegiatan atau lomba, salah satunya lomba kebersihan lingkungan di masing - masing Rt. Jumat tanggal 24/11/2023.



Ketua Rt. 01. Nirwan Andikumaha dan Warga masyarakat nya sangat siap menghadapi kegiatan ini, karna menurut mereka lomba kebersihan lingkungan ini adalah kegiatan yang positif sebab kebersihan merupakan bagian dari kesehatan dan juga menyatukan kita untuk kerja bergotong - royong.

Nirwan Andikumaha dalam menghadapi hari jadi desa mandaong terutama lomba kebersihan lingkungan selalu berkomunikasi dengan warga nya untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan grainase di Rt. 01 dan lingkungan serta halaman rumah masing - masing.

Nirwan juga selalu di bantu oleh istrinya dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan Rt. 01 maupun kegiatan desa, melakukan koordinasi dari rumah ke rumah.

Sebab ketua Rt. tugas nya membantu kepala desa dalam bidang pelayanan pemerintahan, menyediakan data kependudukan dan perizinan serta melaksanakan tugas lainnya yang diberikan kepala desa, dan sebagai ketua Rt. juga harus memiliki tanggung jawab untuk menengani masalah yang dihadapi warga di lingkungan.


Ketua LSM Tamperak Kabupaten Halmahera Selatan "Latif al argam Maruapey, SH." Kepada media ini mengatakan bahwa, kepala desa Wahyudi Samad agar segera mengevaluasi ketua - ketua Rt. seperti ketua Rt. 02.03 06.07 dan 08 sebab di anggap tidak mampu mengemban amanah ini serta tidak mampu berkomunikasi dengan warga masyarakat, lebih jelasnya semua Rt. dan beberapa kaur yang di anggap
tidak mampu menjalankan tugasnya bahkan tidak mampu berkomunikasi dengan warga masyarakat harus juga di evaluasi tegas Latif.

Dia juga menambahkan, untuk mendukung kerja - kerja kepala dan memajukan desa, ketua Rt. harus berperan aktif dalam membantu pemerintah desa khusus nya kepala untuk membangun desa yang lebih baik dan bermartabat tutup Latif. (Une/janda plong).

 Advertisement Here
 Advertisement Here