-->

PEMBERIAN MATERI PBB, PPM DAN SOSIALIASI PENCEGAHAN BULLYING DI SEKOLAH SMP NURUL HASAN TAWA KECAMATAN BACAN TIMUR TENGAH



Hslsel - Fbinews

Koramil 1509-01/Bacan melalui Babinsa desa tawa kecamatan bacan timur tengah "Sertu Yonias Loleo" memberikan materi PBB, PPM dan sosialisasi pencegahan Bullying di sekolah menengah tingkat pertama (SMP) Nurul Hasan desa tawa Jumat 10/11/2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kepala sekolah (Alfonsius. H. S.Pd), Guru bimbingan konseling dan Siswa - siswai SMP Nurul Hasan serta Babinsa desa tawa " Sertu Yonias Loleo".





Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa 1509-01/Bacan ini dengan tujuan agar para siswa-siswi bisa dapat memahami tentang bahaya nya perilaku atau tindakan kekerasan terhadap anak, yang di lakukan sesama para siswa-siswi di dalam maupun di luar sekolah.


Dan bukan kegiatan PBB saja tetapi juga Sosialisasi bahaya bullying juga di laksanakan oleh Babinsa ini secara rutin dengan mendatangi sekolah - sekolah yang ada di wilayah binaan nya untuk dapat membangun akhlak dan karakter para siswa-siswi agar menjadi anak yang berkarakter disiplin, jujur dan bertanggung jawab serta memiliki rasa persaudaraan yang erat antara sesama dengan membeda - bedakan suku dan agama.


Pemberian materi PBB dan PPM yang di berikan oleh Babinsa kepada para siswa ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kerja sama siswa untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah serta para siswa-siswi juga dapat menghindari pengaruh minuman keras ( Miras ), Narkoba, menghirup lem Aibon yang dapat merusak mental dan kesehatan sehingga mengakibatkan gagal merai cita-cita masa depan yang lebih baik.


Dengan adanya kegiatan ini juga para siswa-siswi dapat menghindari pergaulan seks dan penggunaan Hp yang kaitan nya dengan hal-hal negatif seperti " KONTEN " menabur ujaran kebencian, isu sara dan lain sebagainya.


Sementara ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) tameng perjuangan rakyat anti korupsi (TAMENG) kabupaten halmahera selatan " Latif Al Argam Maruapey, SH " Sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Koramil 1509-01/Bacan tentang bahaya bullying, bahaya Narkoba, Kenakalan dan lain sebagainya di sekolah - sekolah khususnya di wilayah binaan babinsa di kecamatan tersebut Ucap nya.


Dia juga berharap kepada dinas terkait agar selalu melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas Koramil 01 Bacan di wilayah binaan Babinsa, gunanya supaya para generasi mudah khususnya siswa-siswi terhindar dari bahaya - bahaya tersebut tutup ketua LSM Tamperak Halsel. 

( LM ). 

 Advertisement Here
 Advertisement Here