-->

Persiapkan Operasi Lilin 2023, Korlantas Polri Cek Jalur Semarang Hingga Surabaya


 

FBINEWS


Korlantas Polri bersama stakeholder terkait kembali melanjutkan survei jalur Tol Semarang-Surabaya untuk meninjau kesiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kamis (2/11/2023).


Pengecekan juga dilakukan di Rest Area Km 575 A Ngawi, Jawa Timur untuk melihat kesiapan kantong parkir. Peninjauan dipimpin langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.


Tiba di Terminal Purabaya atau dikenal Terminal Bungurasih, Dirgakkum mendapatkan pemaparan dari Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Komarudin dan stakeholder dalam kesiapan pengamananan libur nataru di wilayah Jatim.


“Tadi kami juga mendapat pemaparan dari Pak Dirlantas dari seluruh stakeholder tentang kesiapan pengamanan natal dan tahun baru mulai dari persiapan jalan, masih ada beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang masih dalam pemeliharaan dan pelebaran tadi pernyataan dari teman-teman 15 Desember itu sudah selesai semuanya pada saat operasi natal dan tahun baru sudah bisa di lewati,” ungkap Dirgakkum Korlantas Polri.


Lebih lanjut, Brigjen Pol Aan Suhanan menerangkan bahwa Polda Jawa Timur akan fokus pada destinasi wisata. Namun, juga akan tetap mewaspadai titik – titik rawan.


“Jadi untuk natal dan libur tahun baru Jawa Timur ini lebih fokus ke destinasi wisata, namun kita akan tetap waspada dititik – titik rawan untuk jalan tol maupun di tempat – tempat lain,” jelasnya.


Sebelumnya, Korlantas Polri bersama stakeholder telah melaksanakan survei dari jalur Tol Jakarta hingga Semarang, dan dilanjutkan hari ini dari Tol Semarang – Surabaya.


Turut hadir, Direktur Ops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kepala Bidang Preservasi 2 BBPJN jatim – Bali Robi Abipramono, PT. Jasa Marga Diretur Teknis Ops Ngawi- Solo Tori ayanda.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here