-->

Polwan Polda Gorontalo Lakukan Patroli Intensif di KPU untuk Menjaga Keamanan Pilpres 2024



Gorontalo - FBINEWS


Dalam upaya menjaga dan menjamin pelaksanaan demokrasi yang bersih serta berkualitas, Personil Polisi Wanita (Polwan) gabungan Dit Samapta dan Bidang Hukum (Bidkum) Polda Gorontalo melaksanakan patroli intensif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Kamis (16/11).


Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai langkah preventif dan proaktif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta pelanggaran yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.


Ipda Wisnawaty .U. Otaya, yang menjabat sebagai Perwira Pengendali (Padal) mengampaikan bahwa kehadiran Polwan dalam kegiatan ini adalah manifestasi dari peran perempuan dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan demokrasi di tingkat daerah.


“Kami dipilih melaksanakan tugas ini sebagai bagian dari sinergi dan koordinasi yang erat dalam menjaga situasi keamanan sebelum, saat, dan setelah Pilpres nanti. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung bersih, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Ipda Wisnawaty .U. Otaya.


Ipda Wisnawaty .U. Otaya juga menyampaikan bahwa langkah preventif seperti patroli ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan suasana yang kondusif, di mana masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya rasa khawatir atau ketakutan.


"Kami berharap, dengan langkah preventif seperti patroli dan himbauan ini, bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalankan proses pemilihan kepala daerah yang transparan, adil, dan berkualitas," tutup Ipda Wisnawaty .U. Otaya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here