-->

SDM Polri Gelar Rakorbin SDM & PNS Polri Tahun Anggaran 2023


 


Jakarta - FBINEWS 


Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri menggelar Rakorbin SDM & PNS Polri Tahun Anggaran 2023, serta UMKM Presisi Expo. Rakorbin ini merupakan kegiatan rutin untuk evaluasi fungsi SDM mulai dari tingkat Mabes Polri hingga polda jajaran.


Dalam rakor tersebut, Karopsi SSDM Polri Brigjen Pol Kristiyono, menerangkan bahwa rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja fungsi SDM Polri, baik di Mabes maupun di polda jajaran.


"Rakorbin ini merupakan satu kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir tahun. Ini sebagai sarana kami untuk mengevaluasi kinerja dari fungsi SDM, baik itu yang di Mabes maupun yang di Polda," kata Brigjen Kristiyono.


"Sehingga dengan evaluasi ini, kita bisa memberikan target-target ke depan yang pada target umumnya kita bisa bekerja lebih baik," imbuhnya.


Selain evaluasi, rakor ini juga memberikan kesempatan bagi anggota Polri yang akan pensiun untuk mendapatkan pelatihan keterampilan sebagai alternatif second career.


"Tentunya seluruh fungsi dalam arti fungsi SDM antara lain disitu baik mulai dari rekrutmen pengadaan, kemudian pendidikan latihan, pembinaan karir, maupun perawatan dan pengakhiran, sampai pensiun. Makanya pada akhir kegiatan juga kita berikan di sini ada planner, ini adalah bagian untuk memberikan alternatif, second career setelah masa polisi habis, pensiun bisa untuk menjadi wirausaha," jelas Brigjen Kristiyono.


Pada kesempatan tersebut, SSDM Polri juga memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yang berprestasi dalam bidang SDM. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja para anggota Polri dalam mendukung tugas dan fungsi SDM Polri.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here