-->

Kapolda Papua: Akan Kami Tindak Tegas jika Ada Pelanggaran dalam Kasus Penerimaan CPNS Kota Jayapura


 

Jayapura – FBINEWS 


Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyiapkan 6000 personel guna pengamanan jalannya perayaan Natal 2023 dan malam pergantian tahun 2024.


Hal ini diungkapkan Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada insan pers, Jumat (15/12/2023).


Kapolda menjelaskan ribuan personel ini nantinya akan terlibat langsung dalam pengamanan ibadah Natal hingga pengamanan malam Pergantian Tahun.


“Anggota telah dibagi oleh Biro Ops Polda Papua untuk terlibat dalam pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Cartenz 2023,” tutur Irjen Fakhiri.


Ia menyebutkan Operasi Lilin tersebut akan dilaksanakan mulai 21 Desember hingga 3 Januari 2024.


“Pada tanggal 21 Desember 2023 akan digelar upacara Gelar pasukan Operasi Lilin Cartenz 2023, yang mana Operasi tersebut akan berlangsung selama 12 hari serentak di seluruh Indonesia bersama dengan polda-polda lain,” jelasnya.


Selain aparat, kata Kapolda, pengamanan juga akan melibatkan unsur dari pemuda muslim.


“Bukan hanya dari Kepolisian saja, biasa ada keterlibatan dari saudara muslim yang ikut serta menjaga proses jalannya ibadah oleh saudara-saudara Nasrani,” terangnya.


Di samping itu, Irjen Fakhiri menyebutkan, situasi secara menyeluruh di wilayah hukum Polda Papua pasca rentetan aksi di beberapa daerah berangsur-angsur aman dan kondusif.


“Semoga situasi ini bisa terjaga, sehingga perayaan Natal dan Tahun baru bisa berjalan lancar dan penuh hikmah,” pungkas Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here