-->

Pastikan Keamanan Jelang Nataru, Wakapolda Sulbar Cek Pos Operasi Lilin di Majene


 

Sulbar - FBINEWS 


Memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Wakapolda Sulbar), Brigjen Pol Rachmat Pamudji melaksanakan peninjauan lokasi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Marano 2023 di wilayah Kabupaten Majene, Minggu (24/12/23)


Dalam kesempatannya, terlihat Wakapolda Sulbar didampingi para pejabat utama Polda Sulbar serta Kapolres Majene, Wakapolres Majene dan perwira lainnya mengecek langsung Posko pengamanan yang ada di Polres Majene.


Selain melakukan pantauan dan pengecekan Wakapolda juga memberikan penekanan kepada para personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru.


Penekanan yang disampaikan pertama agar setiap personil yang terlibat dalam operasi Lilin dalam rangka pengamanan Nataru harus benar-benar memahami tugas masing-masing di pospam sesuai dengan kerawanan pospam karena tentunya berbeda antara pos yang satu dengan yang lainnya.


Kedua, kelengkapan pospam juga harus maksimal seperti pospam yang berada di pantai tempat wisata kelengkpan SAR dan perbantuan SAR sudah berada di pos maupun di seputaran lokasi pengamanan.


Terakhir laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan dan pangayoman kepada masyarakat sebelum, saat dan setelah Nataru.


Intinya, kata Wakapolda kita harus berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Nataru.


Bersamaan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman dan damai, ajak Wakapolda.


Tak hanya berkunjung ke pos pengamanan, Wakapolda juga menyempatkan beriteraksi dengan jemaat gereja GPIB Immanuel Majene yang selesai melaksanakan ibadah yang disambut hangat dan diapresiasi oleh jemaat Gereja.


“Terimakasih pak Wakapolda selama ini pihak kepolisian tetap setia memberikan rasa aman dan nyaman khususnya disetiap kegiatan ibadah di gereja,” tutur pihak gereja.


Sementara itu, personel operasi yang berjaga juga menerima bantuan berupa minuman dan makanan siap saji dari Wakapolda sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan tugas selama operasi lilin tetap maksimal.


Dikesempatan yang sama, Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwa yang turut mendampingi Wakapolda menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional Pos Operasi Lilin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru.


Wakapolda Sulbar berfokus untuk memastikan situasi keamanan di wilayah ini tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, tandasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here