-->

JELANG NATARU KELUARGA BESAR HHBM HALMAHERA SELATAN SALURKAN BANTUAN



Halsel - Fbinews


Ikatan keluarga besar Hiti Hala Basudara Maluku ( HHBM ) kabupaten halmahera ( Halsel ) provinsi maluku utara ( Malut ) Salurkan bantuan berupa minuman kepada para lansia dan janda Sabtu tanggal 23/12/2023.


Yang ikut dalam penyaluran bingkisan Nataru tersebut adalah : Ketua Pantia " Sauran Mahulau", Penanggung Jawab " Amir Sialana", Sekertaris Panitia " Patima Wael", Korlap " Firdaus Pattisahusiwa" dan Seksi Dokumentasi "Pausal Rehalat", Adapun minuman yang di salurkan seperti : Fanta, Coca- cola dan Sirup ABC.



Tujuan keluarga besar Hiti hala Basudara Maluku memberikan bingkisan berupa minuman kepada saudara - saudara Non Muslim terlebih khusus pada Basudara Maluku yang sedang menghadapi Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) semata - mata untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama umat beragama dan lebih khusus lagi mempererat dan menyatukan keluarga besar Basudara Maluku di kabupaten halmahera selatan.


Bantuan yang diberikan pada basudara maluku meliputi Desa Panambuang, Desa Wayamiga, Desa Sayoang dan Desa Tawa.


Yang lebih penting lagi, tujuan melakukan kegiatan ini adalah memberikan kebahagiaan sesama umat manusia, memenuhi kebutuhan dasar sesama, membangun solidaritas serta mengajarkan nilai-nilai sosial.


Kegiatan yang di laksanakan oleh keluarga besar maluku bersatu ini, juga diharapkan mampu meningkatkan rasa kemanusiaan kita, kesadaran sesama sehingga mengurangi beban saudara" kita.


" Ini bukan sosial materi tetapi rasa kepedulian keluarga besar Hiti Hala Basudara Maluku Bersatu dalam bentuk kasih sayang kepada umat manusia terutama Basudara Non Muslim khususnya warga Maluku yang sedang menghadapi hari natal, mudah - mudahan bisa membantu meringankan beban yang menerimanya.


Sementara penanggung jawab Amir Sialana mengatakan kepada Basudara penerima bantuan bahwa, jangan melihat dari bantuan kecil maupun besar barang nya tetapi yang lebih utama adalah silaturahmi dan kebersamaan bersama yang di jaga ucap Amir Sialana. 


" Mudah - mudahan dengan terjaganya hubungan ini kita selalu saling membantu satu sama lain, saling memberikan informasi serta mengunjungi sesama ucap Amir.


Di tempat yang sama ketua pelaksana Bakti Sosial dan pemberian bingkisan " Sauran Mahulau " mengatakan maksud dari kegiatan ini semata - mata untuk kita selalu saling mengunjungi satu sama lain agar hubungan selalu terjaga, jangan menilai dari barsng nya tetapi silaturahmi nyalah yang harus di jaga tegas ketua pelaksana Sauran Mahulau.


" Kata Ketua pelaksana bukan disini saja yang harus Katong lakukan tapi masih ada hal - hal besar yang kita hadapi bersama kedepan utamanya kita semua harus saling tolong menolong sesama umat beragama terutama katong orang maluku yang ada di halmahera selatan tutup Sauran ketua panitia pelaksana keluarga besar Hiti Hala Basudara Maluku Bersatu. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here