-->

Wakapolda Sulsel Pimpin Apel Siaga Pemilu 2024


 

Sulsel - FBINEWS


Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol CH Patoppoi, memimpin apel siaga Pemilu 2024 di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (6/12). Apel tersebut dihadiri para Forkopimda, Pejabat TNI-Polri, dan penyelenggara Pemilu 2024 di Sulsel.


Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel menyampaikan bahwa apel siaga ini merupakan momentum untuk bersama-sama menjaga semangat demokrasi, menjalankan hak suara dengan baik, dan memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung lancar.


"Kami berharap hal ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dimana setiap warga negara dapat berpartisipasi aktif dalam proses Pemilu tanpa ada rasa takut, intimidasi, atau kekerasan," kata Wakapolda.


Lebih lanjut, Wakapolda Sulsel menegaskan bahwa dalam apel siaga ini, seluruh pihak sepakat untuk menghormati hak demokrasi setiap individu dan kelompok, serta menghormati identitas perbedaan dan pandangan politik. Selain itu, juga disepakati untuk melarang provokasi, kekerasan, dan pelanggaran yang dapat memicu konflik.


"Mari kita jaga atmosfer damai dalam masa kampanye maupun proses selanjutnya," ungkapnya.


Apel siaga Pemilu 2024 ini merupakan upaya Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Polri akan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here