-->

Kapolda Papua Lepas Personel TNI-Polri Menuju Ibadah Keagamaan di Yerusalem


Jayapura – FBINEWS 

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, memimpin upacara pelepasan 12 personel TNI-Polri dan ASN yang mendapat Penghargaan Kapolri untuk melaksanakan ibadah keagamaan ke Yerusalem.


Acara berlangsung di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura pada Rabu (07/02), dengan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Papua dan Lanud Silas Papare.


Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada 12 personel TNI-Polri dan ASN dalam Kunjungan Kapolri bersama Panglima TNI ke Makodam XVII/Cenderawasih pada tanggal 8 Desember 2023. Perjalanan ziarah keagamaan ke Yerusalem direncanakan berlangsung dari tanggal 9 hingga 21 Februari 2024.


Pada pukul 09.15 WIT, Kapolda secara resmi melepas personel yang mendapatkan Penghargaan Kapolri untuk melaksanakan ziarah keagamaan Kristiani ke Yerusalem.


“Kami berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi perjalanan rekan-rekan hingga ke Yerusalem, memberikan ketenangan selama ibadah, dan kembali ke Papua dengan selamat,” tuturnya.


Acara pelepasan tersebut menunjukkan komitmen TNI-Polri dalam mendukung kegiatan keagamaan serta memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para personel dalam menjalankan tugas-tugas keagamaan.


“Semoga perjalanan mereka berjalan lancar dan membawa berkah bagi semua yang terlibat. Aamin,” tutup Kapolda.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here