-->

Peresmian Rumah untuk Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman Banggai


Banggai - FBINEWS

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, meresmikan pembangunan rumah imam dan marbot Masjid Ar-Rahman Mapolres Banggai, Senin (26/2/24) pagi.

Pembangunan rumah imam dan marbot ini terletak di lingkungan Kantor Polres Banggai dengan luas bangunan 7X8 meter persegi type kopel, yang masing-masing terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga, dapur dan satu toilet kamar mandi.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengungkapkan, pembangunan ini dilakukan kurang lebih empat bulan sejak Juli 2023 dengan biaya sebesar Rp 469.291.820,-.

“Sumbernya dari swadaya dan partisipasi jajaran Polres Banggai yang beragama Islam maupun beberapa personil yang Non Muslim,” ungkapnya.

Ditambahkannya, desain rumah imam dibuat konsep modern dan minimalis, karena terletak di depan gedung perkantoran. Sehingga 95% mengikuti bentuk bangunan yang ada, agar serasi dengan lingkungan.

“Tentunya ini merupakan rumah singgah atau fasilitas yang nantinya akan diberikan kepada siapa saja yang menjadi imam dan marbot di Masjid Polres Banggai,” sebutnya.

AKBP Ade berterimakasi dan mengapresiasi kepada seluruh personil Polres Banggai yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan tersebut, semogga menjadi amal Jariyah dikemudian hari.

Diakhir peresmian dilakukan baca doa, gunting pita, serta pemotongan tumpeng. Kapolres juga menyerahkan bantuan 2 unit AC dan 2 buah Sprinbad.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here