-->

Korban KM Yuiee Jaya II Bertambah, Sesosok Mayat Ditemukan di Pantai Desa Batang Taka Bonerate


KEPULAUAN SELAYAR- FBINEWS 

Jumlah Korban KM Yuiee Jaya 2 kembali bertambah, setelah ditemukannya sesosok mayat terdampar di Pesisir Pantai Sebelah Barat Dusun Bangko Desa Batang Kec. Taka Bonerate Kab. Kep. Selayar, hari ini Sabtu (16/03/2024) Sekitar Pukul 06.18 Wita Pagi.

Kapolsek Taka Bonerate Iptu Amat Soedachlan mengungkapkan,bahwa mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh salah seorang warga setempat dalam kondisi tengkurap.

“ Yang menemukan pertama kali bernama Lel. Sija, lalu ia melapor ke kepala dusun, sehingga pemerintah bersama petugas dan masyarakat mendatangi tempat penemuan mayat yang terdampar di pesisir pantai untuk selanjutnya dievakuasi ke daratan dan dilakukan identifikasi mayat “ jelas Iptu Amat.

Ia menambahkan, setelah dilakukan Identifikasi dan diperlihatkan kepada Para Korban yang selamat, salah seorang diantaranya mengenali mayat tersebut bernama Achmad Irham Kholis, Umur 21 Tahun.
Pekerjaan Nelayan, Alamat Pekalongan Jawa Tengah.

Karena pertimbangan Kondisi mayat maka pemerintah dan aparat setempat bersama warga sepakat untuk dimakamkan.

“ sekitar pukul 07.00 wita mayat tersebut dishalati dan selanjutnya di makamkan di TPU Desa Batang oleh Pemerintah Kecamatan-Desa, Basarnas, petugas dari TNI-POLRI, bersama masyarakat setempat.” Jelas Iptu Amat Soedachlan.

Untuk diketahui, Petugas dari Pemerintah bersama pihak Basarnas, TNI-Polri, Tagana Dinsos, dan Masyarakat hingga saat ini masih berada di Wilayah Kecamatan Takabonerate - Pasimasunggu untuk terus melakukan pencarian.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Sulsel total jumlah personel SAR Gabungan yang dilibatkan dalam pencarian sebanyak 97 personel. Mulai dari anggota Basarnas, Polri, TNI dan pemerintah setempat.

"Fokus titik pencarian yang pertama di perairan Pulau Rajuni, Jinato, Kayuadi dan diperluas sampai ke Lantigian dan Latondu," ujar Kepala Basarnas Susel Mexianus kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).


Mexianus menyebut, meskipun tidak menemukan korban jiwa namun Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua buah pelampung yang diduga milik KM Yuee Jaya 2. *

 Advertisement Here
 Advertisement Here