-->

Polri Terus Upayakan Stabilkan Harga dan Jaga Stok Beras



Jakarta – FBINEWS 

Polri bekerja sama dengan Satgas Pangan terus menjaga stok bahan pangan aman jelang Ramadhan. Upaya terus dilakukan dengan mengkedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk mengantisipasi personalan pasokan dan distribusi pangan.

"Pengecekan stok beras dan harga bahan pokok penting lainnya merupakan bagian dari upaya Polri bersama Satgas Pangan dan stakeholder dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat konferensi pers di Gedung Divhumas Polri, Rabu (6/3/2024). 

Brigjen Trunoyudo mengatakan bahwa Polri telah memastikan Polda melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok. Selain itu, melakukan peninjauan pada pasar di wilayah masing-masing guna menjaga dan menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok.

"Harapannya dapat menjadikan stabilitas harga bahan pokok penting di masyarakat," katanya.

Di samping mengupayakan untuk menekan harga beras yang naik, Brigjen Trunoyudo turut menghimbau agar masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Satgas pangan Polri dan jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Tim Penanggulangan Inflasi Daerah atau (TPID) dengan programnya 'pasar murah' untuk dapat menekan harga beras," pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here