2016/11/01

Aksi Mogok Sopir Pertamina, Polresta Bogor Kota Turunkan 197 Personel Disetiap SPBU Di Kota Bogor

Tags





Bogor. Fbinews 
Terkait aksi mogok yang dilakukan para sopir Truk Tangki Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang Jakarta belum lama ini, maka Polresta Bogor Kota turunkan 197 personel untuk melakukan pengamanan di semua SPBU yang ada di wilayah Kota Bogor, selasa (1/11).


 “pengamanan ini sesuai arahan dan perintah Kapolresta dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atas aksi mogok yang dilakukan oleh awak mobil tangki Pertamina tersebut.” Hal ini disampaikan Kabag Ops. Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo .N, S.E, yang turut melakukan pengamanan.

Lebih lanjut Kompol Prasetyo menjelaskan bahwa sebelumnya para Kapolsek sudah diperintahkan Kapolresta untuk memberdayakan para Babinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi kepada warganya agar tidak takut dalam menyikapi aksi mogok tersebut yang berujung pada aksi pembelian BBM dalam jumlah besar. “Kita antisipasi, dengan memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan aksi ini kepada masyarakat agar tidak panik. Selain itu tambah Prasetyo fungsi Sabhara dan Lalu Lintas juga kita berdayakan untuk pengamanan jalur dan mengawal truk tangki yang membawa BBM bila diperlukan dan sejauh ini berjalan lancar dikarenakan Pertamina menggunakan supir cadangan untuk melakukan distribusi BBM ke sejumlah wilayah yang ada di Jabodetabek. ”tandas Kabag Ops. Prasetyo.

(Anwar/Hirawan)


EmoticonEmoticon