2016/11/02

Seniman Dari Paguyuban Seni Sambong Blora


Blora - FBINews

Seniman - Seniman Dari Paguyuban Seni Sambong Blora, Mereka Selalu Gigih Mempertahankan Kesenian Daerah Yang Merupakan Ciri Dan Jati Diri Bangsa Kita...

Seiring berkembangnya zaman yang semakin modernisasi dan kecanggihan teknologi masa kini, banyak dari generasi - generasi kita yang sudah melupakan tradisi, adat, dan Kesenian daerah, banyak dari mereka lebih memilih dan mengikuti kebiasaan dan kultur dari luar negeri.
Ternyata di zaman yang serba modernisasi dan serba ke barat - baratan ini , masih ada segelintir orang - orang yang masih perduli dengan kesenian daerah yang merupakan ciri dan jati diri bangsa kita .

Sekelompok pegiat Seni  Barong yang berasal dari Desa Sambong Kab. Blora, Jawa Tengah yang komunitas mereka berada di wilayah Tangerang ini, mereka gigih mempromosikan dan memperkenalkan kesenian khas daerah mereka yaitu kelompok komunitas seni yang tergabung dalam sebuah Paguyuban "SENI BARONG SINGO KUSUMO JOYO"
Mereka sering tampil di acara hajatan pesta perkawinan dan sunatan, dan beberapa kali mendapat undangan  dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata untuk tampil diacara pagelaran Seni Jawa Tengah di TMII .
Harapan mereka mudah - mudahan Kesenian Barong ini bisa selalu exist dan di kenal khalayak umum, dan generasi  - generasi muda selanjutnya tidak lupa dengan  kesenian dan budaya  mereka dan bisa meneruskan kesenian dan budaya Indonesia * Irwan H *


EmoticonEmoticon